Makassar (BabatPost.com) – Kepala Kantor Keamanan Laut Zona Maritim Tengah, Laksamana Pertama TNI Hanarko D Pamungkas, menemui Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, untuk membahas rencana penempatan Kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) di Makassar.

“Kita sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di dunia, pengawasan terhadap pulau-pulau terluar Indonesia, khususnya untuk pengamanan dan keamanan laut sangatlah penting. Makanya, kantor sistem peringatan dini sangat mendesak,” ujar Pamungkas, di Makassar, Kamis.

Ia menjelaskan, untuk melaksanakan tugas dan fungsi keamanan dan keselamatan laut wilayah ALKI II di Makassar, mereka akan menyempurnakan dan menempatkan Kantor SPD di Makassar.

Berita Terkait :  TNI kejar target 70 persen pelaksanaan vaksinasi di Jakarta

Pamungkas yang juga mantan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI/Makassar ini mengaku jika sejak Bakamla Zona Maritim Tengah berdiri lima tahun lalu,  baru tahun ini akan menyempurnakan penempatan Kantor SPD itu.

Selain itu, Badan Keamanan Laut juga terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan laut.

“Sejak berdirinya lima tahun yang lalu, Bakamla baru tahun ini akan menyempurnakan dan penempatan Kantor Sistem Peringatan Dini di Makassar untuk itu kami bahas bersama wali kota,” katanya.
 

Berita Terkait :  Vionina Magdalena Perempuan Tanpa Busana Itu Tertawa Ketika Di Kantor Polisi
 

Menanggapi hal itu, Pomanto menyambut baik keinginan Bakamla dan siap untuk memfasilitasinya. “Pemkot siap memfasilitasi dan mempersiapkan lahan sesuai dengan kebutuhan Bakamla, nanti kami lihat dimana lokasi yang tepat,” kata dia.