De Gea Selamatkan Penalti, Manchester United Menang Dramatis Atas West Ham

  • Share

Berita Liga Inggris: Gol telat Jesse Lingard dan penyelamatan dramatis David De Gea sukses memberikan kemenangan penting untuk Manchester United kala bertandang ke markas West Ham United, London Stadium, Minggu (19/9) malam WIB.

The Red Devils memerlukan tiga poin ini setelah menelan kekalahan pertama mereka di musim ini, dengan ditaklukkan Young Boys 1-2 di Swiss pada pekan pembuka Liga Champions.

Rekor tak terkalahkan mereka di Premier League turut terancam lantaran Said Benrahma sudah membuat para pendukung tuan rumah bergemuruh saat pertandingan berjalan 30 menit, setelah memaksimalkan umpan Jarrod Bowen.

Namun lima menit kemudian, Cristiano Ronaldo sukses menyeimbangkan skor, setelah gagal memanfaatkan umpan silang dari Bruno Fernandes. Pada percobaan pertama, bola sukses ditahan oleh kiper Lukasz Fabianski, namun itu tidak sempurna dan sang mega bintang asal Portugal berhasil mendorong bola di mulut gawang.

Berita Terkait :  Cristiano Ronaldo Pulang, Solskjaer Tak Punya Alasan Lagi Gagal Juara

Ini merupakan gol keempat dari tiga pertandingan pertama yang dilaksanakan oleh pemain berusia 36 tahun tersebut semenjak kembali ke Manchester United.

United kembali mengendalikan permainan setelah jeda turun minum, namun tak mampu menembus pertahanan The Hammers hingga manajer Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Jesse Lingard dari bangku cadangan.

Lingard sedang menjadi kambing hitam di mata publik, karena gol kemenangan Young Boys disebabkan oleh kesalahannya mengoper ke belakang, namun ia muncul sebagai pahlawan di menit-menit terakhir dengan mencetak gol kemenangan ke gawang mantan klubnya.

Berita Terkait :  Ray Parlour: Cristiano Ronaldo Akan Sukses Di Manchester United

Masuk dari sayap kiri, pemain berusia 28 tahun itu masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kanannya menuju ke pojok kanan atas gawang kawalan Fabianski.

Di masa injury time terjadi, setelah menolak banding penalti ketiga dari United ketika Ronaldo ditekel oleh Kurt Zouma di menit-menit akhir, wasit memberikan hadiah penalti kepada West Ham setelah Luke Shaw melakukan handball.

Pelatih David Moyes memasukkan gelandang veteran Mark Noble, yang memiliki rekor bagus dalam mengeksekusi penalti, hanya untuk menjadi algojo di menit-menit akhir. Namun itu menjadi keputusan yang patut disesali, karena sepakan sang kapten dihentikan dengan gemilang oleh kiper David De Gea, mempertahankan tiga poin yang dimiliki oleh United.

Berita Terkait :  Kinerja Ole Gunnar Solskjaer Kembali Dikritik, Berbatov Beri Pembelaan

West Ham United 1-2 Manchester United — (Said Benrahma 30′; Cristiano Ronaldo 35′, Jesse Lingard 35′)

Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Fabianski; Coufal, Zouma, Ogbonna, Cresswell; Soucek, Rice; Fornals, Benrahma (Lanzini 88′), Vlasic (Yarmolenko 68′); Bowen (Noble 90′).

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Maguire, Shaw; McTominay, Fred (Matic 88′); Greenwood (Sancho 73′), Fernandes, Pogba (Lingard 73′); Ronaldo.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share