Jordi Alba Menepi, Ronald Koeman Percaya Kepada Alejandro Balde

  • Share

Berita Liga Spanyol: Alejandro Balde akan mendapatkan kesempatan bermain dari Ronald Koeman setelah Barcelona kehilangan bek kiri veteran Jordi Alba jelang laga kontra Granada.

Sang full-back timnas Spanyol ditarik keluar pada pertengahan laga kontra Bayern Munich di Liga Champions tengah pekan lalu, karena mengalami ketidaknyamanan pada hamstring-nya, dan kini dirumorkan bakal absen selama sebulan ke depan.

Barcelona tak lagi memiliki bek kiri alami setelah menjual Junior Firpo ke Leeds United dan Emerson Royal ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas lalu.

Sergino Dest bisa bermain di pos bek kiri, namun posisi naturalnya adalah bek kanan, Ronald Koeman menekankan bahwa ia lebih percaya kepada Alejandro Balde, yang bermain menggantikan Jordi Alba saat dikalahkan Bayern, untuk mengisi posisi tersebut saat menjamu Granada, Selasa (21/9) dini hari WIB.

“Kami memiliki Balde, yang bermain bagus pada laga sebelumnya dengan kualitas dan energi,” kata sang pelatih asal Belanda, dikutip dari Marca.

“Kami juga punya Dest dan [Oscar] Mingueza, namun saya lebih suka seorang bek kiri alami. Balde masih muda dan harus belajar, namun saya tak takut untuk menurunkannya sebagai starter.”

Tak hanya Alba yang menepi, melainkan juga Pedri yang menyusul Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Sergio Aguero, dan Ansu Fati. Di saat Barca akan melakoni tiga laga selama sepekan ke depan, Koeman percaya bahwa mereka bisa tetap meraih kemenangan-kemenangan penting di tengah badai cedera ini.

“Kami mampu meraih kemenangan di setiap laga. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan bertahan dengan baik.”

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share