Ronald Koeman Bicara Tentang Berikan Kesempatan Kepada Riqui Puig

  • Share

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman mengaku tidak pernah takut untuk mengandalkan para pemain muda sejak menit pertama untuk Barcelona, namun mereka harus meningkatkan kualitasnya masing-masing, seperti Riqui Puig.

Sang pelatih asal Belanda telah meminggirkan sang gelandang lulusan akademi La Masia sejak ditunjuk sebagai manajer La Blaugrana pada Agustus tahun lalu.

Puig tak mendapatkan kesempatan bermain barang semenit pun pada musim ini, setelah hanya bermain dalam 14 pertandingan La Liga pada musim lalu, dengan total beraksi selama 281 menit saja di lapangan.

Kini, dengan Pedri mengalami cedera seusai kekalahan 0-3 kontra Bayern Munich di Liga Champions, Riqui Puig diharapkan mendapatkan menit bermain bersama Barcelona.

Ronald Koeman mengaku tidak pernah takut untuk mengandalkan para pemain muda, seperti yang telah dibuktikannya terhadap Pedri, namun Puig perlu meningkatkan kualitas permainannya.

“Saya bahkan tidak pernah takut untuk memainkan pemain muda sejak menit pertama, namun menempatkan enam orang pemain secara langsung bersamaan juga tidak bagus. Sulit untuk mengetahui kapan mereka akan mendapatkan kesempatan bermain,” kata sang juru taktik kepada pers jelang laga kontra Granada.

“Dia [Puig] harus bekerja keras untuk mendapatkan menit bermain dan meningkatkan permainkannya seperti para pemain muda lainnya.”

Barca akan kembali tampil di La Liga dengan menjamu Granada di Camp Nou, Selasa (21/9) dini hari WIB. Ini merupakan pertandingan pertama mereka di liga domestik setelah laga kontra Sevilla ditunda pada pekan lalu karena banyak pemain yang pulang telat dari jeda internasional.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share