Huawei Mate 50 Bakal Tiba Bulan Oktober?

  • Share

BabatPost.com – Huawei biasanya memiliki tradisi untuk meluncurkan dua seri smartphone flagship setiap tahunnya, dimana setelah merilis seri P terbaru, perusahaan akan merilis seri Mate yang hadir dengan sejumlah peningkatan.

Setiap tahun di semester kedua, Huawei telah meluncurkan perangkat unggulan seri Mate baru, melengkapi seri P. Namun menurut laporan dari Tiongkok beberapa waktu lalu, hal ini tidak akan terjadi pada tahun 2021 ini. Huawei terpaksa melewati seri Mate 50.

Menurut sumber dari CNbeta, hal ini tidak pernah terjadi sejak perangkat Mate pertama diluncurkan pada tahun 2013 lalu, namun hal ini dapat dipahami mengingat tekanan yang dihadapi Huawei. Dan keputusan ini bisa dimaklumi karena kini banyak industri yang terpengaruh akibat kurangnya stok chip.

Berita Terkait :  Ponsel Huawei Mate 50 Bertenaga Snapdragon 898 Mendarat Tahun Depan?

Namun kabar teranyar menjawab rumor itu disebutkan Huawei Mate 50 series dapat meluncur dalam waktu dekat.  Laporan baru dari pakar senior DSCC (Display Supply Chain Consultants) mengklaim bahwa flagship seri Mate masih direncanakan untuk dirilis pada kuartal keempat 2021.

Menurut pakar DSCC bernama Davin Naranjo, Huawei diprediksi dapat merilis Mate 50 series sekitar bulan Oktober mendatang. Sebagai informasi, Huawei berencana mengadakan acara di Wina, Austria pada 21 Oktober. Analis memperkirakan bahwa itu adalah waktu yang tepat untuk memasarkan P50 series di luar China. Teaser pada minggu lalu menunjukkan perangkat yang terlihat seperti Huawei P50 Pro.

Berita Terkait :  Huawei Terus Berupaya Memperkuat Posisinya di Industri Teknologi

Meski begitu, beberapa leaker berspekulasi itu. Terdapat detail kecil pada teaser yang membuatnya berbeda dari P50 series. Tidak banyak yang diketahui tentang estetika dan desain Mate series di luar teaser, tetapi diharapkan untuk melihat pengaturan kamera yang mirip seperti P50 atau mungkin bahkan ditingkatkan.

Perusahaan kemungkinan dapat membekali chipset Qualcomm pada Mate 50 series mengingat mereka juga membenamkan chipset seperti Snapdragon 888 pada Huawei P50 versi standar.

Sebelumnya dalam event untuk perilisan HarmonyOS 2.0, Huawei membocorkan sejumlah informasi mengenai perangkat anyarnya yaitu Huawei P50. Selama acara tersebut, seperti dikutip Tech Radar, perusahaan memamerkan sekilas smartphone Huawei P50 Pro yang akan datang.

Berita Terkait :  Inikah Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 6?

Teaser menampilkan kaca belakang dengan dua modul melingkar yang terdiri dari sensor kamera. Desainnya terlihat cantik, tipis dan ringan. Dan satu hal yang pasti, ponsel ini akan unggul dalam fotografi seluler sama seperti ponsel seri P lainnya.

Awalnya Huawei P50 dijadwalkan meluncur pada Maret 2021. Padahal jika melihat kehadiran generasi sebelumnya, Huawei P40 dirilis pada April 2020 lalu. Kemudian seorang leaker membocorkan (via IT Home) bakal diresmikan pada Juni. Dan hingga saat ini Huawei P50 belum meluncur.

  • Share