Rossi Kagum dengan Kecepatan Enea Bastianini di MotoGP San Marino

  • Share

Berita MotoGP: Valentino Rossi menjadi salah satu pihak yang terkagum-kagum dengan kecepatan Enea Bastianini di seri MotoGP San Marino, ia pun tak segan melontarkan pujian.

Enea Bastianini sejatinya memulai balapan utama MotoGP San Marino dari posisi yang kurang menguntungkan, yakni urutan ke-12. Namun, di akhir perlombaan ia berhasil melesat dan merengkuh podium ketiga. Pencapaian tersebut sekaligus merupakan podium pertama baginya di kelas utama.

Dengan menggeber motor Ducati spesifikasi tahun 2019, ia berhasil menyalip para pebalap terbaik di grid yang juga lebih senior seperti Joan Mir, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Marc Marquez dan Jack Miller. Sekadar informasi, kelima nama tersebut dibekali motor pabrikan yang lebih baru ketimbang Bastianini.

Berita Terkait :  Podium Utama di COTA Jadi Kemenangan Terakhir Marc Marquez di MotoGP 2021

Rider berusia 23 tahun itu pada akhirnya mampu menempati posisi ketiga, di belakang Francesco Bagnaia yang keluar sebagai pemenang balapan, dan Fabio Quartararo yang berada di urutan kedua.

Usai balapan, Valentino Rossi memberikan pujian kepadanya dengan mengatakan bahwa Bastianini merupakan salah satu pebalap Italia yang punya masa depan cerah di MotoGP.

“Ia (Enea Bastianini) sangat cepat. Sepanjang akhir pekan dia membalap seperti setan dan hari ini di balapan dia juga melakukan lap tercepat,” kata Rossi dilansir dari Crash.

Berita Terkait :  Duo Ducati sindir kelakuan Marquez di Sepang

“Jadi, selamat untuknya dan saya pikir ia bisa memiliki masa depan yang sangat kuat,” sambungnya.

“Saya pikir Italia di MotoGP dalam situasi yang baik. Juga tanpa saya. Dan ini positif,” ia melanjutkan.

Sementara itu Rossi menempati posisi yang kurang baik saat turun di seri MotoGP San Marino. Rider berjuluk The Doctor itu hanya berada di urutan ke-17.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share