Marc Marquez Akui Terkesan dengan Motor untuk Musim 2022

  • Share

Berita MotoGP: Setelah berkesempatan untuk menguji coba motor Honda untuk musim 2022 pada hari pertama tes resmi di Misano, Marc Marquez mengaku merasa cukup terkesan.

Pada hari pertama tes resmi di Misano, Marc Marquez menjajal motor prototipe Honda RC213V untuk musim depan yang langsung mencuri perhatian banyak pihak. Kuda besi dengan dominasi warna hitam tersebut pertama kali diuji coba oleh Stefan Bradl selaku pebalap penguji pabrikan asal Jepang itu.

Marquez kemudian sempat melakoni beberapa putaran dengan calon motornya itu, tetapi dirinya tidak membukukan catatan waktu lap.

Prototipe RC213V untuk musim 2022 tampak berbeda dengan adanya perubahan di beberapa bagian. Perubahan yang paling terlihat adalah bagian air intake alias lubang angin dan winglet.

Berita Terkait :  Luca Marini Akui Punya Kecepatan yang Setara dengan Sang Kakak

Air intake motor RC213V musim 2022 terlihat memanjang secara vertikal, bukan horizontal seperti motor musim 2021. Perbedaan itu membuatnya sekilas mirip dengan motor Yamaha, jika dilihat dari komponen tersebut.

Marc Marquez sendiri menyelesaikan hari pertama tes resmi MotoGP di Misano dengan menempati posisi ke-15. Catatan waktu lap rider asal Spanyol tersebut lebih lambat 0,9 detik dari Francesco Bagnaia yang menduduki urutan teratas.

Kesan positif lalu ditunjukkan Marquez setelah mencoba motor Honda untuk musim 2022. Peraih enam gelar juara dunia MotoGP itu menegaskan bahwa motor musim depan bakal menjadi motor berbeda berkat terobosan yang dilakukan.

Berita Terkait :  Marc Marquez Dapat Pujian Besar Dari Manajer Quartararo

Namun, ia tak ingin langsung puas dengan terobosan yang sudah dihasilkan oleh timnya. Dia berharap Honda dapat bekerja lebih keras lagi untuk melakukan perbaikan.

“Kami mencoba motor baru, motor dengan banyak elemen baru. Ini adalah kali pertama motor baru kami melaju di trek, suka tidak suka, kami masih punya banyak pekerjaan,” kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Hari pertama saya menghabiskan waktu yang lama di pit karena saya tak bisa melakukan banyak putaran mengingat kondisi fisik,” jelasnya.

Berita Terkait :  Podium GP Inggris Dipersembahkan Aleix Espargaro Pada Fausto Gresini

Lebih lanjut, pebalap berusia 28 tahun itu merasa masih terdapat beberapa poin negatif dari terobosan yang ditunjukkan oleh Honda pada hari pertama tes resmi.

“Motor ini adalah konsep yang sangat berbeda, ada banyak poin positif dan ada juga yang negatif,” tutur Marquez.

“Sekarang waktunya untuk menemukan sebuah keseimbangan dan membuat pekerjaan itu berjalan sangat baik,” tegasnya.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share