Iker Lecuona Kesal Tak Boleh Turun Pada Hari Kedua Tes di Misano

  • Share

Berita MotoGP: Iker Lecuona mengaku geram karena tak diperbolehkan oleh KTM untuk tampil pada hari kedua tes di Misano karena diminta mengalah kepada Raul Fernandez.

Iker Lecuona menuntaskan tes resmi MotoGP hari pertama yang digelar di Sirkuit Misano di urutan ke-20. Selepas itu, ia diberitahu kalau tak diperbolehkan mengaspal keesokan hari karena motornya bakal dipakai oleh Raul Fernandez, penggantinya untuk musim 2022.

Daripada hanya menjadi penonton, Lecuona pun memilih pulang dengan penerbangan paling pagi ke Spanyol.

“Penerbangan saya berangkat besok pagi (Rabu, red) pada pukul 06.00, jadi saya tak ada di sini lagi,” ujar Lecuona dilansir dari Motorsport.com.

Berita Terkait :  Yamaha Tunjuk Cal Crutchlow untuk Gantikan Vinales di MotoGP Inggris

“Saya malas membahas itu. Tapi, situasi ini mengecewakan, saya tidak mengerti. Saya tidak mendukungnya tapi harus menerima itu,” imbuhnya.

“Hari ini, kami melakukan pekerjaan maksimal terlepas dari kondisi pagi hari. Jadi lihat saja, di mana posisi kami pada balapan kedua di Misano,” ia melanjutkan.

Sementara itu sikap bertolak belakang diperlihatkan Danilo Petrucci. Karena tidak ada komponen baru yang dibawa oleh KTM untuk diuji coba, ia pun tidak terlalu penasaran. Bagi rider asal Italia itu, tak masalah jika calon penggantinya, Remy Gardner, mengendarai motornya.

Berita Terkait :  Usai Tes di Misano, Miguel Oliveira Berharap Bisa Tampil Kompetitif Lagi

“Gardner adalah pebalap bagus dan setiap hari, di atas motor, seperti sebuah pertolongan baginya. Kami tidak punya elemen baru atau hal-hal spesial untuk dicoba dalam tes, jadi ini tak terlalu berguna bagi saya,” ucap Petrucci.

“Tes lebih bermanfaat kalau Remy mengendalikan motor. Saya ingin mencoba motor Dakar, tapi belum memungkinkan. Saya harus menunggu hingga Desember untuk itu,” ia menjelaskan.

Perbedaan sikap yang ditunjukkan Lecuona dan Petrucci bisa jadi dipengaruhi oleh keputusan KTM soal masa depan karier mereka.

Berita Terkait :  Valentino Rossi Bakal Gabung ke Ducati Jika Berhasil Perbaiki Performanya

Petrucci masih menjadi anggota keluarga pabrikan asal Austria itu pada tahun 2022. Hanya saja, ia akan turun di ajang Reli Dakar, kejuaraan yang sudah lama diimpikannya.

Sedangkan Lecuona masih belum membuat keputusan soal masa depannya. Pebalap berusia 21 tahun itu tak mungkin untuk tampil di kejuaraan MotoGP 2022 karena semua kursi telah terisi. Peluang satu-satunya adalah turun di ajang World Superbike bersama Honda. Ia akan bertandem dengan Xavi Vierge, yang musim ini tampil di Moto2.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share