Andrea Dovizioso Akui Kurang Cocok dengan Motor Yamaha

  • Share

Berita MotoGP: Setelah tampil perdana bersama Petronas Yamaha SRT di seri MotoGP San Marino, Andrea Dovizioso mengaku gaya balapnya kurang cocok dengan motor YZR-M1.

Secara blak-blakan, Andrea Dovizioso mengakui bahwa motor YZR-M1 bikinan Yamaha bukanlah motor yang sesuai dengan gaya membalapnya. Usai menepi sekitar 10 bulan dari persaingan di trek, rider asal Italia itu akhirnya kembali ke ajang balap MotoGP bersama Petronas Yamaha SRT.

Debut penampilan Dovizioso bersama tim satelit pabrikan berlogo garpu tala itu pada seri MotoGP San Marino berakhir dengan hasil yang mengecewakan. Rider akrab Dovi tersebut hanya mampu finis di urutan ke-21.

Berita Terkait :  Bakal Terdepak dari Tech3, Iker Lecuona Mulai Lirik Tim Lain

Catatan waktunya terpaut hingga 42,587 detik dari sang pemenang perlombaan, Francesco Bagnaia, yang ironisnya, membela eks timnya sebelum pensiun dari MotoGP, Ducati Lenovo Team.

Hasil kurang maksimal pun kembali ditorehkan Andrea Dovizioso saat turun pada hari pertama tes resmi MotoGP 2021 di Sirkuit Misano. Ia hanya bisa menempati urutan ke-19 dengan catatan waktu putaran lebih lambat 1,141 detik dari Bagnaia yang menjadi pebalap tercepat.

Menanggapi selisih waktu yang sangat jauh dari Francesco Bagnaia, yang notabene masih berusia belia, Dovizioso mengaku tak mau ambil pusing.

Bagi rider berusia 35 tahun itu, objektifnya sebagai pebalap kelas utama pada saat ini ialah mendobrak batasnya sendiri.

Berita Terkait :  Pol Espargaro Diyakini Belum Tunjukkan Potensi Maksimalnya Bersama Honda

“Dalam opini saya, mereka tidak menakuti saya. Itu semua tidak penting bagi saya. Saya tidak hidup untuk pendapat orang-orang,” tutur Dovizioso, dikutip dari Corsedimoto.

“Saya di sini untuk memainkannya. Jika saya menerima tantangan ini, itu bukan untuk menemukan tempat untuk menghabiskan masa tua di Yamaha,” ia menjelaskan.

“Bagi saya, ini lebih ke mengambil risiko ketimbang tantangan. Namun, saya mau mencobanya,” lanjutnya.

“Yamaha bukan motor yang tepat untuk gaya saya, tetapi adaptasinya bergantung kepada diri saya,” kata dia menegaskan,” tutur Dovizioso.

Berita Terkait :  Hasil Race MotoGP Argentina 2017 : Vinales Berjaya, Bencana Bagi Marquez

Ia bakal melanjutkan karier balap MotoGP-nya pada musim ini bersama Petronas Yamaha SRT dengan tampil pada empat seri yang tersisa.

Musim depan, Dovizioso masih akan membela tim satelit Yamaha tersebut, tetapi tak lagi bertandem dengan Valentino Rossi. Pasalnya Rossi telah memutuskan untuk gantung helm alias pensiun dari balapan MotoGP pada akhir musim 2021 nanti.

Hingga sekarang, belum dikonfirmasi rider yang bakal menggantikan posisinya dan menjadi rekan setim baru Dovizioso.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share