Untuk Pertahankan Gelar, Joan Mir Ingin Pakai Sasis 2022 di Sisa Musim Ini

  • Share

Berita MotoGP: Usai menjajal motor Suzuki untuk musim 2022, Joan Mir mengaku merasa sangat puas dan mengungkapkan kemungkinan untuk menggunakannya di sisa musim ini.

Setelah menguji coba motor Suzuki untuk MotoGP 2022 pada tes resmi di Misano, Joan Mir mengaku sangat puas. Rider asal Spanyol itu menyebut sasis terbaru pabrikan asal Jepang tersebut lebih menjanjikan ketimbang sasis yang dipakainya pada saat ini.

Dari segi regulasi, perubahan pemakaian sasis motor saat kejuaraan berlangsung sama sekali tidak dilarang. Artinya, Mir bisa saja menggeber motor teranyar Suzuki demi mempertahankan gelarnya.

Berita Terkait :  Miguel Oliveira Beberkan Alasan Sulit Tembus Posisi 10 Besar Lagi

“Saya senang karena kami mencoba mesin tahun 2022 pada hari pertama, sedangkan pada hari kedua, kami menjajal sasis baru, yang bisa saja berguna untuk balapan-balapan terakhir pada musim ini seiring dengan perasaan yang saya dapat dengan sasis itu sangat positif,” tutur Mir, dikutip dari Crash.

“Arah yang ditampilkan sasis baru ini cukup bagus, sepertinya penghentiannya (under braking) lebih baik, meski ada juga beberapa hal negative,” ia mengungkapkan.

“Normalnya, ketika Anda mendapatkan sesuatu, Anda akan kehilangan sedikit kelincahan atau sesuatu lainnya,” lanjutnya

Berita Terkait :  Andrea Dovizioso Tak Puas dengan Poin Perdananya di MotoGP Americas

“Jadi sekarang, kami harus bekerja dengan motor, geometri, dan semua itu, untuk menjadikannya lebih baik. Jika kami bisa menghentikan motor sedikit lebih baik, kami akan bisa mendapatkan akselerasi yang lebih baik lagi,” jelas Mir.

Hingga seri MotoGP San Marino tuntas digelar di Sirkuit Misano pada pekan lalu, Joan Mir masih belum mampu memuncaki klasemen sementara pebalap. Ia masih tertahan di peringkat ketiga dan baru mengumpulkan total 167 poin.

Pebalap berusia 24 tahun tersebut berjarak hingga 67 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Berita Terkait :  Fabio Quartararo Akui Tunggangi Motor dengan Cara Tak Biasa

Dengan empat seri tersisa, yang artinya poin maksimal yang bisa didapatkan Mir ialah 100, kansnya untuk mempertahankan titel juara dunia MotoGP-nya memang masih ada.

Namun, peluang tersebut terbilang kecil mengingat Quartararo selalu tampil solid sepanjang musim ini. Rider asal Prancis itu tercatat sudah memenangi 5 seri balapan, sedangkan pencapaian terbaik Mir pada musim 2021 adalah menjadi runner-up pada seri MotoGP Styria.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share