Fabio Quartararo Akui Kurang Puas dengan Motor Musim Depan

  • Share

Berita MotoGP: Setelah berkesempatan untuk menguji coba motor Yamaha YZR-M1 untuk musim 2022 pada tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, Fabio Quartararo mengaku kurang puas.

Fabio Quartararo berkesempatan untuk menjajal motor Yamaha untuk MotoGP 2022 pada tes resmi di Misano. Namun selama dua hari mengujinya, ia mengaku agak sedikit kecewa.

Kekecewaan tersebut timbul karena sebenarnya ia mengharapkan motor musim 2022 memiliki performa yang jauh lebih kuat. Namun, kenyataannya kekuatan motor terbaru justru tak jauh berbeda dengan kuda besi yang dipakainya di musim 2021.

Berita Terkait :  Maverick Vinales Akui Berutang Budi pada Valentino Rossi

Tentu sebenarnya fakta tersebut bukanlah hal yang buruk karena rider asal Prancis itu sudah cukup puas dengan motor musim ini. Hanya saja Quartararo punya ekspetasi yang lebih tinggi terhadap motor baru Yamaha.

“Ini adalah prototipe baru yang sangat sebanding dengan M1 saat ini. Kesan pertama dari sasisnya bagus, tapi sejujurnya, saya berharap untuk performa yang sedikit lebih baik. Sayangnya itu belum terjadi sejauh ini, saya berharap itu akan adan perubahan untuk tes Jerez,” kata Quartararo, mengutip dari Speedweek.

Berita Terkait :  Gantikan Vinales, Yamaha Resmi Promosikan Morbidelli

Meski merasa kecewa, Fabio Quartararo percaya Yamaha dapat segera melakukan perbaikan sebelum MotoGP 2022 bergulir. Ia menginginkan motor tersebut sudah mengalami peningkatan setidaknya saat mereka turun pada tes pascamusim di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kini MotoGP 2021 tinggal menyisakan empat gelaran saja. Quartararo pun berharap bisa kembali memperoleh kemenangan agar tetap bertahan di puncak klasemen pebalap MotoGP 2021.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share