Ikuti Tes di Misano, Remy Gardner Akui Puas dengan Motor KTM RC16

  • Share

Berita MotoGP: Remy Gardner, calon pebalap baru Tech3 KTM, mengaku cukup puas dengan kecepatan motor KTM RC16 usai mencobanya dalam tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano.

AHABET

Remy Gardner yang kini balapan tampil di ajang Moto2 bersama tim Red Bull KTM Ajo, tahun depan bakal naik kelas ke MotoGP dengan membela Tech3 KTM Factory Racing. Nantinya ia akan kembali berduet dengan rekan setimnya saat ini, Raul Fernandez yang juga diminta memperkuat tim satelit KTM itu.

Pada hari kedua tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, Gardner dan Fernandez untuk pertama kalinya menjajal motor MotoGP KTM RC16.

Berita Terkait :  Keputusan Rossi dan Vinales Pengaruhi Masa Depan Andrea Dovizioso di MotoGP

“Terus terang, luar biasa,” kata Gardner setelah melahap 44 putaran di sesi pagi dan sore, seperti dikutip dari speedcafe.com.

JAYAPOKER

Ia juga merasakan besarnya tenaga motor KTM RC16 yang bermesin 1.000 cc, juga pengereman dan segalanya yang selama ini belum ia ketahui. Tentunya jelas berbeda dengan motor Moto2 bermesin 765 yang dipakainya pada musim ini.

Ia mengaku mendapatkan pengalaman luar biasa saat menggeber motor KTM RC16.

“Bahkan di lap terakhir, betapa cepatnya motor itu mengejutkan, tetapi menjalani hari yang menyenangkan, bersenang-senang, dan tidak sabar untuk memulainya,” ujarnya.

Berita Terkait :  Arm Pump Sudah Teratasi, Johann Zarco Ingin Tampil Positif di COTA

Gardner juga menjelaskan bahwa motor tersebut sudah cukup nyaman untuk dikendarai.

“Bagus untuk mencoba motornya dan mendapatkan pemahaman tentang apa itu semua,” tutur rider asal Australia itu.

“Kami tidak melakukan banyak putaran, tetapi hanya untuk mendapatkan pemahaman dan merasakan kekuatan dan saya kira itu seperti suguhan kecil bagi kami dari KTM,” ungkapnya

“Menyenangkan mengendarai motornya – saya tidak yakin saya akan berubah terlalu banyak untuk tahun depan – tapi itu adalah suguhan kecil yang menyenangkan dan pastinya saya bersenang-senang, jadi saya tidak bisa mengeluh,” ia menjelaskan.

Berita Terkait :  Alex Rins Frustasi Gagal Finish di GP San Marino

Gardner menempati urutan ke-25 saat menjalani tes resmi hari kedua di Misano, sedangkan Fernandez mengamankan posisi ke-22.

Manajer Red Bull KTM Factory Racing, Mike Leitner, mengaku gembira dengan hasil yang ditorehkan oleh kedua pebalapnya itu.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share