Anak dan mantu Nia Daniaty dipolisikan, dituding jadi ‘calo’ PNS tipu 225 orang

  • Share

Lama tidak terdengar kabarnya, keluarga Nia Daniaty diterpa kabar kurang sedap. Putrinya, Olivia Nathania dan suami, Rafly N Tilaar dilaporkan ke pihak berwajib.

Anak dan menantu penyanyi lawas tersebut dituding melakukan penipuan terkait rekruitment pegawai negeri sipil (PNS).

Anak Nia Daniaty dituding menipu 255 orang

Oi, panggilan Olivia dan suaminya dilaporkan oleh seseorang ke Polda Metro Jaya. Keduanya dituding melakukan penipuan CPNS. Kuasa hukum pelapor, Odie Hodianto menyebut jumlah korban dan jumlah kerugian yang tidak sedikit. “Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp9,7 miliar lebih,” kata Odie, dikutip dari Suara.com, Jumat, 25 September 2021.

Berita Terkait :  Makeover-nya keren! Tokoh di Pinocchio dan 3 drakor lain berubah total

Menurut dia, Oi dan Rafly mengiming-imingi para korban dengan jabatan PNS. Tarif yang dikenakan berkisar antara Rp25 hingga Rp156 juta. Tapi, setelah uang ditransfer, keduanya tidak memenuhi janji.

Janji membayar ganti rugi

Odie memaparkan, beberapa korban sempat menemui Rafly di kantornya untuk menagih janji. Saat itu, suami Oi berjanji ke korban untuk membayar ganti rugi.

Tidak ingin ada korban selanjutnya, pelapor memutuskan membawa kasus tersebut ke jalur hukum. “Maka dari itu kami memutuskan untuk melaporkan ke Mapolda Metro Jaya agar tak ada lagi korban penipuan,” ujar Odie.

Berita Terkait :  Ramalan terakhir Mbak You bikin bergidik: Semoga tidak terjadi

Laporan tersebut telah teregistrasi dengan Nomor: LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 23 September 2021. Anak dan menantu Nia Daniaty dipersangkakan dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 KUHP.

Artikel dari Hops.ID

https://www.hops.id/anak-dan-mantu-nia-daniaty-dipolisikan-dituding-jadi-calo-pns-tipu-225-orang/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=anak-dan-mantu-nia-daniaty-dipolisikan-dituding-jadi-calo-pns-tipu-225-orang

  • Share