8 Momen artis cantik dibaptis, Chelsea Olivia hingga Salmafina pindah agama

  • Share

Sederet artis berikut membagikan momen haru saat dirinya dibaptis. Diketahui, pembaptisan merupakan momen dimana umat Nasrani dinyatakan siap menjalani hidup baru dan meninggalkan. Memang, pembaptisan merupakan upacara suci yang penting dalam agama Kristen, baik Protestan maupun Katolik.

Yang terbaru, artis muda Callista Arum, pemeran Lula dalam sinetron Buku Harian Seorang Istri (BHSI) membagikan momen saat dirinya dibaptis. Lantas, bagaimana momen baptis para artis? Simak ulasan berkut.

Callista Arum dibaptis

Belum lama ini, artis muda pendatang baru Callista Arum membagikan beberapa momen saat dirinya sedang dibaptis. Artis peran 17 tahun itu juga ditemani aktor Samuel Zylgwyn dan sang istri, Franda dalam momen pembaptisan tersebut. Tak lupa, ia juga didampingi keluarga tercinta saat pembaptisan itu berlangsung. Callista menyematkan tanda salib dan tanda hati dalam caption unggahannya.

Berita Terkait :  Indro Warkop Sindir Artis yang Jadi Politikus

Ranty Maria

Pemeran Putri dalam sinetron Putri Untuk Pangeran, Ranty Maria membagikan momen pembaptisan pada tahun 2018 silam. Ranty bersama rekan-rekannya dibaptis pada 23 Desember 2018 dan kompak mengenakan kaus berwarna kuning dengan tulisan ‘Proclaim in Christ’. Artis berdarah Korea itu dibaptis dengan didampingi Pastor Raymond Fernando Arijanto dan Dimas Wibisono.

Chelsea Olivia

Chelsea Olivia dibaptis sebelum menikah dengan Glenn Alinskie pada 12 Desember 2014 dengan nama baru Gabrielle Chelsea Olivia Wijaya. Ibu dua anak itu awalnya memeluk agama Kristen Protestan dan beralih ke Katolik. Saat ditanya alasan pindah agama, Chelsea membantah karena Glenn Alinskie.

“Pindah ke Katolik dari KTP aja. Saya enggak pindah keyakinan. Dari kecil percaya Tuhan Yesus, mengetahui Bunda Maria, memahami. Tuhan saya masih Yesus. Bukan gara-gara Glenn, keluarga aku juga banyak Katolik. Tempat impian aku juga penginnya nikah di Gereja Katolik karena altarnya panjang banget,” kata Chelsea Olivia pada 2015 lalu.

Berita Terkait :  Dicari-cari polisi, pemilik konten TikTok pesugihan Pondok Indah ngaku siap diusut

Artis Felicya Angelista

Pada Natal 2019, Felicya Angelista menjalani baptis selam di Sungan Yordan, Israel yang merupakan tempat Tuhan Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis. Namun sebenarnya, istri Caesar Hito itu sudah pernah dibaptis saat masih SMP

Marsha Aruan

Marsha Aruan dibaptis Pendeta perempuan Ursula Thijssen bersama sang adik, Michelle Aruan. Keduanya mengenakan gaun panjang putih yang merupakan warna lambang kesucian dan dibaptis di tanggal cantik 8-8-2020.

Kiki Fatmala

Foto pembaptisan Kiki Fatmala sebenarnya sudah beredar pada 2019 lalu. Saat ditanya soal pindah agama, artis pemeran Si Manis Jembatan Ancol itu enggan menjawab. Namun,  lewat video berjudul Kesaksian Kiki Fatmala Percaya Tuhan Yesus & Dibaptis yang tayang di YouTube Gereja Satu Malam Saja, Kiki Fatmala mengaku sudah pindah agama sejak 2014.

Berita Terkait :  Ini dia cowok idaman Pevita Pearce

Jessica Iskandar

Jessica Iskandar dan tunangannya, Vincent Verhaag telah dibaptis oleh Pendeta Andre Talabessy yang juga merupakan pelatih Muay Thainya. Artis yang akrab disapa Jedar itu membagikan momen kebersamaan dengan Vincent dan Pendeta Andre kompak mengenakan busana putih. Lewat YouTube Dapur Bincang Online, ibu satu anak itu mengaku telah dibaptis atas kemauannya sendiri.

Salmafina

Salmafina memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen sejak beberapa tahun lalu. Pada tahun 2020 lewat Instagram Stories, Salma membagikan momen bahagianya saat dibaptis. Dalam unggahan itu, putri Sunan Kalijaga tersebut terlihat bahagia dengan rekan-rekannya.

  • Share