Sebut Kakek Suhud gak kekurangan, tetangga: Punya pensiunan, suka traktir

  • Share

Sosok Suhud, kakek yang viral setelah dimarahi Baim Wong diungkap oleh tetangga setempat, Yuli dan Melda. Para tetangga merasa heran dengan pengakuan Kakek Suhud yang menyebut dirinya jualan buku agama. Pasalnya selama ini, mereka tak pernah melihat Kakek Suhud jualan.

Sejak viral disebut pengemis oleh Baim Wong, banyak pihak yang membuka donasi untuk Kakek Suhud. Para tetangga pun berharap agar publik memberikan bantuan kepada orang yang tepat. Hal itu karena berdasarkan penuturan tetangganya, Kakek Suhud bukan orang yang kekurangan. Kenapa? Simak ulasan berikut.

Tetangga Kakek Suhud

Yuli merasa keberatan dengan berbagai pernyataan Kakek Suhud kepada publik. Mulai dari Kakek Suhud yang mengaku jualan buku agama hingga membiayai kakak dan anak-anaknya yang sudah besar. Apalagi berdasarkan penuturan Kakek Suhud sendiri, ia mendapat dana pensiun tiap bulan.

Berita Terkait :  Gigi Hadid Bela Muslim, Laura loomer Lakukan Hal Sebaliknya

“Saya bilang jangan salah milih bantu orang, dilihat dulu kenapa harus bapaknya yang kerja, kenapa enggak anak-anaknya. Dia sendiri lho yang bilang, dia punya pensiunan,” kata Yuli, tetangga Kakek Suhud melansir YouTube Intens Investigasi pada Kamis (14/10/21).

Melda yang juga merupakan tetangga Kakek Suhud mengatakan, pihak RT setempat selalu memberikan bantuan kepada warganya yang kurang mampu. Sehingga, ia merasa kaget akan permasalahan ini.

“Itu tanggapan dari pihak pengurus RT ya, mungkin kalau ada warga yang kekurangan atau kasarnya kelaparan, kita di sini juga punya program membantu orang yang kurang mampu, ngasih beras, ngasih sembako, saya juga sempat kaget sih,” ujar Helda.

Berita Terkait :  Tak mau kalah dengan Katy Perry, Madonna berfoto Hot juga untuk dukung Hillary Clinton

Menurut Yuli, Kakek Suhud bukan orang yang kekurangan. Pasalnya, Yuli sering melihat Kakek Suhud jajan hingga traktir orang lain.

“Bagi saya enggak kekurangan lah, apa yang diomongin dia itu setahu saya. Kan dia masih bisa jajan, traktir, saya enggak ngilangin ya, suka dikasih jajan kan anak-anak, maksud saya dari segi apa kekurangannya, yang lebih membutuhkan itu banyak,” tutur Yuli.

Suhud menangis

Sebelumnya, Kakek Suhud menangis saat menjelaskan kronologi hingga ia disebut pengemis oleh Baim Wong. Kakek 70 tahun itu hanya ingin meminta bantuan Baim untuk modal jualan buku agama.

“Dia cerita yang bukan-bukan sedangkan kan motor saya jadul, terus saya bilang saya kemari ‘mohon dibantu sama Pak Baim’ dia bilang saya minta-minta, maksudnya dana buat modal buku-buku saya, saya tunjukin kagak mau tahu buku-buku yang saya bawa, akhirnya saya diam saja,” ungkap Kakek Suhud di YouTube Langit Entertainment.

Berita Terkait :  Kondisi Tukul Arwana ada kemajuan, mulai bisa respons kayak gini: Alhamdulillah

Kakek Suhud bahkan berani bersumpah bahwa dirinya tidak ingin meminta uang kepada suami Paula Verhoeven tersebut.

“Terus dia ngeledek saya, orang ojol dipanggil dikasih duit berapa enggak tahu, saya diam saja, akhirnya lebih baik saya balik. Tapi di belakangnya ada krunya, saya enggak bilang ‘minta duit dong’ enggak mungkin saya orang tua, Demi Allah saya orang Islam habis salat Jumat saya bilang gitu,” pungkas Kakek Suhud.

  • Share