Marah sama Tuhan usai masuk Kristen, Mutia Ayu minta ampun setelah baca kisah ini: Itu ada di Al Quran

Mutia Ayu menjelaskan hal yang membuatnya kembali mendekatkan diri kepada Tuhan setelah sempat marah karena kepergian sang suami, mendiang Glenn Fredly. Pasalnya, belum satu tahun menikah dengan Glenn, Mutia Ayu harus merasakan kehilangan dan rasa sakit.

Namun setelah membaca kisah Nabi Ibrahim, ibu satu anak itu tersadarkan dan meminta ampun kepada Tuhan atas kemarahan sebelumnya. Seperti apa penjelasan Mutia Ayu soal hal tersebut? Simak ulasan berikut.

Mutia Ayu sempat marah dengan Tuhan

Pernikahan Mutia Ayu dan Glenn Fredly diselenggarakan pada 19 Agustus 2019. Sebelum menikah, Mutia pindah agama dari Islam ke Kristen. Ia merasa sangat bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan kepadanya, terutama sang anak, Gewa. Namun belum satu tahun menikah, Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020. Pada saat kepergian Glenn, Mutia Ayu sempat marah dengan Tuhan.

“Pada saat itu, aku belum merasakan Tuhan baik sama aku. Aku pernah bilang ‘Tuhan, gue sempat dekat lho sama lu, gue sempat muja-muja lu, gue cinta banget sama lu, iya pada saat aku hamil Gewa itu bersyukur banget, tapi kok tiba-tiba lu ambil semuanya sih, tiba-tiba kok lu enggak sayang sih sama gue’, kayak masih marah ‘gue baru bahagia nih kok udah dipatahin gitu aja’,” kata Mutia Ayu melansir YouTube Daniel Mananta Network pada Rabu (27/10/21).

Namun tiga hari kemudian, Mutia Ayu membaca sebuah artikel yang berisi tentang kisah Nabi Ibrahim yang meninggalkan Siti Hajar. Padahal saat itu, Siti Hajar dan Nabi Ibrahim baru memiliki seorang bayi, yakni Ismail.

“Ada marah, tapi pada akhirnya, tiga hari setelahnya aku baca artikel bahwa di situ berceritakan Nabi Ibrahim yang meninggalkan Siti Hajar di Padang Pasir. Itu kan Siti Hajar baru aja hamil, baru aja mempunyai bayi yaitu Ismail, sedikit pun Nabi Ibrahim pada saat ditanya sama Siti Hajar dia enggak noleh, dicuekin,” tuturnya.

Mutia minta ampun

Atas kisah itu, Mutia Ayu tersadarkan bahwa Tuhan tidak akan menyia-nyiakan dirinya dan sang buah hati, Gewa setelah Glenn meninggal. Mutia menceritakan hal itu sambil meneteskan air mata.

“Pada akhirnya Siti Hajar bilang ‘kalaupun memang ini dari Tuhan, oke silahkan, saya yakin bahwa Tuhan tidak akan menyia-nyiakan saya dengan saya dengan anak saya’ begitu pun aku, aku percaya bahwa Tuhan tidak akan menyia-nyiakan aku dan Gewa setelah kepergian Glenn,” ungkap Mutia Ayu.

Mutia mengaku tahu bahwa kisah Nabi Ibrahim itu ada di dalam Al Quran. Ia kemudian meminta ampun kepada Tuhan karena sempat marah.

“Aku tahu itu ada di Al Quran, tapi pada saat itu posisinya aku baca dari artikel. Dari situ aku langsung ‘Aduh Tuhan aku minta ampun, aku minta ampun sama semua kata-kata aku, pemikiran aku, hati aku, melihat Tuhan sesimpel itu, sefana itu’,” tuturnya.

Mutia Ayu mendekatkan diri lagi kepada Tuhan. Wanita kelahiran tahun 1995 itu percaya bahwa Tuhan sayang dengan dirinya.

“Akhirnya aku mendekatkan diri lagi sama Tuhan, apa sebenarnya yang Tuhan mau dari hidup aku. Aku rasa Tuhan begini karena sayang sama aku, Tuhan mau aku menjadi perempuan mandiri lagi,” pungkas Mutia Ayu.

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More