Farhat Abbas sebut Saipul Jamil tak bisa dicap pedofil: Korban tak trauma

Usai menyelesaikan masa tahanan alias bebas dari penjara, Saipul Jamil tak lantas diterima oleh publik hingga tokoh ternama. Bahkan, Saipul Jamil santer disebut sebagai pedofil hingga predator karena perilaku yang menjeratnya di jeruji besi itu.

Namun, pengacara kondang Indonesia, Farhat Abbas membela Saipul Jamil. Ketika dirinya berbincang di podcast Deddy Corbuzier, Farhat Abbas blak-blakan menyebut pedangdut itu tidak dapat dicap pedofil. Menurutnya, korban sudah dewasa ketika peristiwa tersebut terjadi.

“Korban umur 17 tahun 8 bulan. Kalo pedofil itu di bawah 14 tahun,” kata Farhat Abbas di podcast Deddy Corbuzier, Rabu (27/10/2021).

Berita Terkait :  Ditanya Kapan Nikahi Chika Jessica, Ini Jawaban Deddy Corbuzier

Mendengar hal tersebut, Deddy Corbuzier bertanya mengenai predikat yang tepat untuk mewakili kejahatan yang dilakukan oleh Saipul Jamil atau akrab disapa Bang Ipul itu.

Menurut mantan suami Nia Daniaty itu, tindakan Saipul Jamil termasuk ke dalam pelecehan seksual yang tidak membuat korban trauma. “Pelecehan seksual, tapi tidak menyebabkan trauma yang berlebihan,” ujar Farhat.

Deddy Corbuzier dibuat syok dengan pernyataan Farhat Abbas soal korban Saipul Jamil. Ia pun bertanya dengan keheranan, “lah, kok lu tahu?”.

Kata Farhat, korban tak didampingi siapapun ketika melapor kejadian yang dialaminya ke polisi. Oleh karena itu, pengacara tersebut mempunyai kesimpulan bahwa kondisi psikis korban masih stabil lantaran masih mampu membuat laporan yang mana terjadi interaksi.

Berita Terkait :  Kelakuan Farhat Abbas satu ini memalukan banget

“Pelapornya itu melaporkan tidak didampingi orang tua tapi sendiri karena dia punya SIM dan KTP,” ujar Farhat.

Tak ada kekerasan, Farhat Abbas bersikukuh Saipul Jamil bukan pedofil

Deddy masih heran dan tak sependapat dengan pernyataan Farhat. Menurut ayah dari Azka Corbuzier itu, korban pelecehan seksual tak alami trauma adalah kejadian mustahil. “Tapi kan trauma itu bos kalo barang…,” ungkapnya kebingungan hingga tak melanjutkan kalimatnya.

Farhat berargumentasi bahwa rasa trauma akan muncul jika pelecehan seksual dibarengi dengan kekerasan. “Kalo dengan kekerasan dan mengakibatkan kerugian, ini kan lain cerita, lagi tidur ada yang pegang,” jelas Farhat Abbas.

Tidak hanya dalam podcast Deddy Corbuzier, Farhat Abbas juga pernah mengungkapkan pendapatnya melalui kanal YouTube Saipul Jamil. Farhat beranggapan bahwa orang yang bersikap kontra terhadap Saipul Jamil tidak menghargai hak asasi manusia. Baginya, Saipul Jamil sudah menebus kesalahannya dengan menjalani hukuman.

“Maksud saya pribadi, kalau ada orang-orang yang masih menghujat, masih menggiring, mempermalukan Saipul Jamil dengan cara-cara membuat opini yang negatif. Saipul Jamil ini sudah menjalani proses hukum pembinaan. Justru adalah orang-orang yang tidak mengerti hukum, orang-orang ini adalah orang yang kurang ajar, orang-orang yang tidak menghargai hak asasi manusia, Karena menurut saya Bang Ipul setelah mejalani proses hukuman itu adalah orang yang merdeka,” ungkapnya dilansir dari kanal YouTube Saipul Jamil Official pada Selasa, (26/10/21).

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More