Anjing berkeliaran dalam Masjidil Haram diprotes, Al Ghazali: Manusia banyak yang lebih dari binatang!

Al Ghazali ikut berkomentar terkait hebohnya kabar seekor anjing berkeliaran di dalam Masjidil Haram, Mekkah. Memang beberapa waktu terakhir, jagat maya dihebohkan dengan foto seekor anjing berjalan di sekitaran Masjidil Haram.

Foto itu diunggah oleh salah satu pengguna Twitter yakni @jondriefendi26. Saat melihat anjing tersebut berkeliaran di dalam Masjidil Haram, ia langsung melapor ke askar, sebutan untuk polisi di Mekkah. Lantas, bagaimana tanggapan askar sendiri soal hal tersebut? Simak ulasan berikut.

Al Ghazali tanggapi anjing berkeliaran di Masjidil Haram

Al Ghazali mngunggah tangkapan layar berisi judul berita “Anjing Berkeliaran dalam Masjidil Haram Mekkah, Polisi Askar: No Problem!”. Dalam keterangan, putra pertama Maia Estianty dan Ahmad Dhani tersebut memberikan jawaban menohok kepada pihak yang mempermasalahkan seekor anjing berkeliaran di dalam Masjidil Haram, Mekkah.

Berita Terkait :  Pasca Menikah, Muhammad Alvin Faiz Akan Kuliah di Mekah

“No Problem! Memang manusia banyak yang lebih dari binatang,” begitu keterangan yang dituliskan Al Ghazali melansir Instagram Stories pada Kamis (28/10/21).

Di unggahan selanjutnya, Al Ghazali mengunggah foto dirinya sedang memegang seekor anjing. Menurut Al, seekor anjing lebih loyal dari manusia.

“Lebih loyal dari manusia,” tuturnya.

Diketahui beberapa waktu lalu, jagat Twitter dihebohkan dengan pengakuan pemilik akun @jondriefendi26. Dia mengunggah foto seekor anjing yang sedang berkeliaran di dalam Masjidil Haram, Mekkah. Saat melihat anjing tersebut, si pemilik akun langsung melaporkannya kepada askar. Namun, pihak askar tak mempermasalahkan hal tersebut.

Waktu haji 2017 saya pribadi temukan anjing ini dalam Masjidil Haram dan saya lapor sama askar (polisi di Mekkah) dia bilang no problem,” tulis akun @jondriefendi26.

Namun, banyak warganet yang menilai bahwa foto anjing yang berkeliaran di Masjidil Haram, Mekkah itu adalah hasil editan. Si pemilik akun kemudian memastikan bahwa foto tersebut adalah asli. Ia mengabadikan foto tersebut saat menunaikan ibadah haji pada tahun 2017. Bahkan, ia mengaku akan mempertanggungjawabkan foto itu sampai akhirat.

Berita Terkait :  Konsumsi Narkoba Ridho Rhoma Diamankan Polisi

Foto ini saya pertanggungjawabkan sampai ke akhirat nanti sobat,” ujarnya.

Al pelihara anjing?

Al Ghazali memang salah satu aktor yang senang dengan binatang peliharaan. Ia sering mengunggah momen kebersamaan dengan seekor anjing di media sosialnya. Namun beberapa waktu lalu, kekasih Alyssa Daguise tersebut mendapat banyak kritikan dari warganet tentang aturan memegang dan memelihara anjing dalam agama yang dianutnya, Islam.

Islam sama sekali mengharamkan sentuh anjng dan babi,” kata salah satu netizen.

Berita Terkait :  Pernikahan Song Song Couple, Tidak Akan Diliput Media

Orang Islam kok melihara anjing,” ujar netizen lain.

Miara anjing juga haram, rumah tidak akan dijaga malaikat jika miara anjing,” ungkap warganet.

Melihat banyaknya komentar negatif yang dilontarkan netizen, Al Ghazali tak sungkan memberikan jawaban menohok soal foto tersebut.

“Boleh mengelus kepala asal tidak kena air liurnya,” balas Al Ghazali.

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More