Papua membara lagi, disetiap pelosok ada KKB hingga nekat bakar bangunan di bandara

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali membuat gaduh dengan melancarkan berbagai serangan, salah satunya ke bangunan yang ada di kawasan Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Di bandara, KKB Papua berhasil membakar Kantor Airnav pada Jumat 29 Oktober 2021 sekitar pukul 16.00 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Komandan Kodim 1705/Nabire, Letnan Kolonel Infantri Anjuanda Pardosi mengonfirmasi langsung terkait insiden pembakaran di Bandara Sugapa.

“Memang benar ada laporan tentang aksi pembakaran yang dilakukan KKB di sekitar kawasan Bandara Sugapa, yakni pembakaran Kantor Airnav,” kata Anjuanda Pardosi saat dihubungi dari Jayapura, Papua, Jumat malam, menyitat Antara.

Kendati demikian Anjuanda menegaskan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Saat ini karyawan-karyawan instansi negara pun sudah mengungsi ke gereja terdekat.

Berita Terkait :  BlackBerry QWERTY Hidup Lagi? Masa sih..

Sebelum membakar, gerombolan bersenjata itu sempat kontak tembak dengan personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan dari Batalion Infantri 501/BY dan Satgas Belukar.

Karena terdesak itulah gerombolan bersenjata itu membakar Kantor Airnav Bandara Sugapa. “Beberapa hari terakhir ini gangguan keamanan yang dilakukan KKB meningkat,” kata dia.

Dilaporkan anggota gerombolan bersenjata ada di setiap pelosok disekitar Distrik Sugapa hingga menyebabkan masyarakat terutama yang berasal dari luar Sugapa ketakutan dan mengungsi ke gereja.

Berita Terkait :  Pria Bunuh diri di Mall Centre Point, Polisi langsung lakukan olah TKP

“Sedangkan penduduk Sugapa memilih tidak beraktivitas keluar rumah karena ketakutan,” kata dia, yang wilayahnya termasuk Kabupaten Intan Jaya.

Artikel dari

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More