Diharapkan para Pramuka memiliki sikap dan disiplin yang baik, sehingga nantinya dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari

Muara Tami, Jayapura (BabatPost.com) – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Ramil Tami memberikan latihan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, bertempat di SMA Negeri 6 Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura,

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Lettu Inf Ibrahim dalam keterangan diterima, Sabtu mengatakan, kegiatan pembinaan Pramuka untuk anak di perbatasan sangat penting dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan dan rasa cinta Tanah Air di kalangan pemuda.

Berita Terkait :  Tiga jenazah TNI korban tembak KKB dipulangkan ke kampung halaman

“Bertepatan dengan momen peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda  tahun ini, kami Satgas membina para generasi muda melalui kegiatan Pramuka untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam diri anak,” kata Pasiter.

Lettu Ibrahim mengatakan, para peserta mendapatkan pembinaan berupa latihan keterampilan dan ketangkasan yang sangat berguna untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki, baik dalam hubungan kelompok maupun perorangan.

“Diharapkan para Pramuka memiliki sikap dan disiplin yang baik, sehingga nantinya dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Pasiter.

Berita Terkait :  Aksi 2 Desember Bakal Mendapat Dukungan Dari Gerakan Ibu Negara

Di akhir kegiatan Satgas juga memberikan seragam dan perlengkapan Pramuka bagi peserta latihan.

“Semoga perlengkapan dan seragam ini dapat berguna dan memotivasi semangat belajar dan berlatih mereka,”ujar Lettu Ibrahim.