Gresini Minta Ducati Dukung Penuh Enea Bastianini

Gresini berharap Enea Bastianini dapat material terbaik dari Ducati, meski tidak mendapat Desmosedici edisi terbaru pada MotoGP 2022.

Ducati telah menentukan pembalap mana yang mendapatkan motor terbaik untuk MotoGP 2022. Ada lima dari delapan rider yang dapat keistimewaan menunggangi GP22.

Dua pembalap tim pabrikan Ducati dan Pramac Racing, dipastikan memperoleh paket paling anyar. Sedangkan satu motor pengembangan terbaru diberikan kepada Luca Marini yang memperkuat tim VR46.

Desmosedici GP22 memiliki beberapa fitur baru dengan pengembangan mesin dan aerodinamika seperti yang terlihat dalam tes di Misano beberapa pekan lalu.

Sistem elektronik juga mengalami perubahan dan diklaim lebih baik untuk sistem kendali ban belakang yang diperkenalkan tahun lalu, dan sering dikeluhkan oleh para pembalap.

Berita Terkait :  Claudio Domenicali: Ducati seperti Ferrari di Formula 1

GP22 tidak jauh berbeda dibandingkan dengan model tahun ini, tetapi para teknisi Ducati mengharapkan perbedaan yang nyata

Ketika melakukan tes, dua pembalap Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, mengatakan tidak merasakan perbedaan besar. Tapi, mereka yakin para teknisi akan melakukan pengembangan untuk membuat kinerja motor lebih baik.

Bastianini yang telah menunjukkan performa apik tahun ini tetap tak dapat mengubah pikiran Ducati untuk memberikannya motor spek pabrikan.

Pembalap asal Italia itu dipastikan bakal menggeber GP21 yang digunakan pembalap tim pabrikan Ducati dan duo Pramac Racing tahun ini.

Berita Terkait :  Aturan baru Yamaha rombak total motor terbaru untuk MotoGP 2016

Gresini juga terus merayu Ducati untuk mendapatkan satu motor tim pabrikan untuk juara dunia Moto2 2020 itu. Tapi upaya mereka gagal karena pabrikan Italia juga harus menjaga kondisi keuangan, karena menurunkan enam motor terbaru dirasa sangat berat.

Tak mendapat motor tim pabrikan, Gresini pun menerima keputusan Ducati dengan syarat. Mereka ingin Ducati memberikan dukungan penuh kepada Enea Bastianini dengan memberikan material terbaik kepada pembalapnya.

“Apa yang kami sepakati dalam kontrak dengan Ducati adalah satu hal, yaitu mendapat motor 2021 saat ini yang telah terbukti sangat kompetitif,” kata Direktur Komersial Gresini, Carlo Merlini.

Berita Terkait :  Francesco Bagnaia Tolak Turun dari Desmosedici Saat Tes Pertama

“Sebuah kegembiraan besar bagi kami, memiliki Enea dalam skuad untuk 2022. Dia terikat kontrak langsung dengan Ducati dan seperti biasa jika hasilnya terus datang, maka saya yakin Ducati akan membantunya dan memberikan beberapa perbaikan untuk motornya.

“Tapi seperti yang saya katakan, paket motor 2021 sangat kompetitif dan kami sangat senang dengan itu.”

Ducati telah mendapatkan 17 podium termasuk lima kemenangan dari empat pembalap yang menggunakan Desmosedici  GP21 sepanjang musim ini.

Daftar Pembalap Ducati di MotoGP 2022:

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More