Kemarin, komitmen RI dukung Palestina hingga SBY didiagnosis kanker

Jakarta (BabatPost.com) – Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (2/11), mulai dari Presiden Jokowi tegaskan komitmen RI dukung perjuangan Palestina, hingga SBY didiagnosis idap kanker prostat dan akan berobat ke luar negeri.

Read More

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN BabatPost.com.

Presiden Jokowi tegaskan komitmen RI dukung perjuangan Palestina

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan komitmen Indonesia untuk terus mendukung perjuangan Palestina menjadi negara yang merdeka, berdaulat penuh, dan dapat menentukan nasibnya sendiri dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Negara saat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad Ibrahim Shtayyeh di sela-sela pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26, di Glasgow, Skotlandia, Senin (1/11), sebagaimana keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, diterima di Jakarta, Selasa (2/11).

Berita Terkait :  Indira Soediro Masuki Dunia Baru Yakni, Birokrasi

Selengkapnya baca di sini

Instruksi terbaru Mendagri untuk penyesuaian PPKM Jawa-Bali

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kembali menerbitkan instruksi terbaru tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa dan Bali.

Mendagri Tito Karnavian dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 57/2021 menjelaskan instruksi dikeluarkan menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikan agar melaksanakan PPKM level 3, 2, dan 1 COVID-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Selengkapnya baca di sini

Jokowi jadi pembicara di “World Leaders Summit on Forest and Land Use”

Presiden RI Joko Widodo menjadi pembicara dalam World Leaders Summit on Forest and Land Use pada hari kedua KTT Pemimpin Dunia tentang Perubahan Iklim atau Conference Of Parties ke-26 (COP26) Konvensi Kerangka Kerja PBB, Selasa (2/11).

Berita Terkait :  Pengamat nilai NasDem berusaha jadikan Anies sebagai investasi politik

“Acara Presiden di hari kedua COP26 adalah menjadi pembicara pada World Leaders Summit on Forest and Land Use (konferensi pemimpin dunia yang membahas penggunaan hutan dan lahan),” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangan pers daring disiarkan dari Glasgow, Skotlandia, yang dipantau di Jakarta, Selasa (2/11).

Selengkapnya baca di sini

Wapres: Penanganan COVID-19 di Indonesia masuk kategori terbaik

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia masuk dalam kategori terbaik di dunia sehingga kasus penularan menjadi landai.

“Kita alhamdulillah termasuk yang terbaik, yang di dunia (kita) dianggap sudah kuning, sudah hampir hijau. Ini berkat kerja sama dan upaya sungguh-sungguh,” kata Wapres dalam Orasi Ilmiah Dies Natalis ke-7 Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Timur di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Selasa (2/11).

Berita Terkait :  Upacara 71 Tahun Indonesia Merdeka, Mantan Presiden SBY kembali tak hadir

Selengkapnya baca di sini

SBY didiagnosis idap kanker prostat dan akan berobat ke luar negeri

Staf Pribadi Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Dermawan menginformasikan SBY akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh (medical check up) dan pengobatan di luar negeri setelah didiagnosis mengidap kanker prostat oleh tim dokter.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (2/11), untuk menjawab pertanyaan seputar kesehatan SBY dari para wartawan dan anggota masyarakat, Ossy Dermawan menyatakan dari hasil pemeriksaan, baik melalui metode magnetic resonance imaging (MRI), biopsi, positron emission tomography (PET) specific membrane antigen (SMA) scan, maupun pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

Selengkapnya baca di sini

Related posts