Lebih Murah! Ini Trik saat Booking Hotel secara Online

BabatPost.com – Kegiatan liburan kini jauh lebih mudah karena baik akomodasi dan transportasi dapat dipesan melalui platform online. Khususnya ketika liburan akhir tahun yang biasanya hotel di tempat tujuan liburan sering penuh kini Anda tidak perlu takut kehabisan kamar lagi.

Bukan hanya itu saja, kesempatan untuk mendapatkan harga kamar yang lebih murah pun cukup tinggi. Karena Anda bisa dengan mudah membandingkan biaya hotel di semarang atau kota lainnya yang ingin dikunjungi.

Demi mendapatkan harga yang lebih murah ini Anda tidak hanya bisa melakukannya dengan membandingkan harga hotel. Beberapa trik ini bisa sangat membantu untuk mengadakan liburan yang lebih hemat.

7 Trik Mendapatkan Kamar Hotel Lebih Murah

Siapakah yang tidak ingin mendapatkan harga hotel lebih murah? Apalagi jika Anda berencana liburan dalam waktu lama dan membutuhkan kamar lebih dari satu. Jika tidak direncanakan dengan matang, biaya akomodasi bisa jadi membengkak.

Selain murah, Anda juga bisa mencari hotel yang bisa memberikan kenyamanan paling baik. Tentunya kesempatan memperoleh kamar hotel murah, pemandangan indah dan service memuaskan tidak boleh dilewatkan bukan?

Oleh karena itu agar Anda tidak terjebak dengan harga hotel yang mahal, penting mengikuti beberapa trik berikut ini.

Memilih Hotel Bintang Dua atau Tiga

Harga kamar hotel juga akan berbeda tergantung dengan jenis kelas atau bintangnya. Biasanya fitur bintang ini ada di pengaturan ketika Anda sedang mencari secara online. Mengapa harus memilih hotel bintang dua atau tiga?

Berita Terkait :  Menikmati Bromo dengan Prokes Ketat

Karena kedua jenis hotel ini bisa memberikan biaya yang lebih murah namun fasilitas yang diberikan lebih lengkap. Hotel bintang dua memiliki standar kamar berukuran minimal 22 m2 dan fasilitas seperti televisi dan telepon tersedia.

Hotel bintang tiga ukuran kamarnya lebih besar yakni standar minimum 24 m2 dan fasilitas lebih lengkap. Contohnya telepon, televisi, AC, restoran bar, dll. Hotel bintang dua dan tiga cocok untuk Anda yang bepergian sendiri atau bersama keluarga.

Mengecek Lokasi Hotel

Selain dilihat dari segi bintang, Anda juga mengecek lokasi dari hotel karena setiap lokasi akan berbeda harganya. Ketika lokasi semakin dekat dengan tempat-tempat wisata seperti pantai, pegunungan atau pusat kota yang ramai akan lebih mahal.

Soal lokasi ini Anda bisa memperhitungkan kedekatan lokasi hotel tidak dengan satu tempat wisata saja. Anda bisa memperhitungkan lokasi ini sambil merancang tempat wisata mana saja yang hendak dikunjungi.

Jadi meskipun lokasi hotel agak jauh Anda tetap lebih mudah menjangkau tempat liburan yang menyenangkan. .

Manfaatkan Fitur Harga

Bukan hanya fitur pencarian berdasarkan bintang saja yang bisa Anda ubah. Pada saat Anda memesan kamar hotel di Blibli, tersedia juga fitur kisaran harga per malam. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk mencari hotel sesuai dengan biaya yang dimiliki.

Berita Terkait :  4 Pantai Lombok Yang Penuh Dengan Pesona

Tentukan range harga terendah dan juga tertingginya setiap malam di Blibli maka Anda hanya akan menemukan hasil hotel dengan harga tersebut saja. Selain fitur harga, Blibli juga menyediakan pilihan tipe penginapan.

Anda bisa memilih hotel, wisma, hostel dan masih banyak lagi. Termasuk jenis fasilitas yang akan Anda dapatkan. Memanfaatkan semua fitur ini bisa membantu memperoleh hotel dengan harga sangat murah.

Manfaatkan Diskon Kartu Kredit

Tidak sedikit platform online yang menyediakan promo harga dengan cara pembayaran tertentu seperti menggunakan kartu kredit. Jika sebelumnya Anda tidak pernah berbelanja dengan kartu kredit, ini adalah saat yang tepat untuk menggunakannya.

Bahkan Anda yang saja sudah mengumpulkan poin reward selama berbelanja dengan kartu kredit selama ini juga bisa bisa menggunakanan demi memperoleh potongan harga. Supaya kartu kredit Anda bermanfaat, penting untuk lebih jeli dalam mengecek promo.

Beberapa platform biasanya akan memberikan diskon kartu kredit untuk hari-hari tertentu atau ketika sedang ada event. Anda bisa memantau terus informasi dari setiap platform online.

Memilih Hotel yang Baru Buka

Berburu hotel yang baru saja dibuka juga jadi trik yang banyak dilakukan. Kebanyakan hotel yang baru buka menawarkan diskon besar-besaran kepada pelanggan. Supaya tidak ketinggalan Anda perlu mencari tahu informasi secara intens dari sosial media atau internet.

Berita Terkait :  Sensasi Menaiki Bottom Glass sambil Melihat Terumbu Karang Watudodol

Pembukaan hotel baru tentu bukanlah informasi yang sulit untuk dicari. Anda bisa mengeceknya rutin setiap pulang kerja atau sebelum tidur. Siapa tahu Anda memperoleh voucher menginap gratis.

Memilih Hotel Sepaket dengan Pesawat

Ada juga cara lainnya yaitu memesan kamar yang satu paket dengan tiket pesawat pulang pergi. Biasanya platform pemesanan online ada yang sudah memberikan paket tersebut kepada penggunanya.

Apabila lokasi liburan harus dijangkau dengan pesawat tentu alternatif ini bisa jadi solusi. Anda tidak perlu juga mencari harga tiket pesawat secara terpisah. Belum lagi tiket pesawat yang disediakan pulang pergi, jadi menjamin keberangkatan dan kepulangan tepat waktu.

Memilih Liburan Tidak di Akhir Pekan

Trik terakhir yang juga tidak boleh dilewatkan adalah sebaiknya pilih hari menginap bukan weekend. Harga hotel sudah pasti otomatis naik di akhir pekan. Anda bisa memilih waktu liburan yang tidak berbarengan dengan event akhir pekan, akhir tahun atau lainnya.

Bukan hanya harga kamar saja yang naik tetapi juga tiket pesawat dan kereta. Justru dengan pemilihan liburan saat low season Anda bisa menginap dalam waktu yang lebih lama karena murah.

 

Pemilihan kamar hotel sebelum liburan ini sangat wajib dilakukan jauh-jauh hari agar Anda tidak kehabisan. Peluang mendapatkan kamar lebih murah pun akan terjadi ketika Anda mengikuti ketujuh trik ini.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More