Review Aplikasi BukuWarung, Membuat Keuangan Semakin Mudah

BabatPost.com – Review aplikasi BukuWarung mungkin menjadi informasi yang dicari ketika Anda memiliki sebuah bisnis dan ingin mengubah bentuk pembukuan dari yang awalnya pencatatan menjadi lebih modern.

Dulu, ketika belum zaman modern seperti tidak banyaknya penggunaan smartphone, biasanya pelaku usaha menggunakan buku yang sangat tebal untuk mencatat siklus keuangan, semua ditulis dengan manual mulai dari pendapatan, hingga hutang.

Namun, di era yang serba modern seperti sekarang ini, sayang rasanya jika masih menggunakan buku tebal tersebut. Tidak sedikit berbagai macam aplikasi keuangan yang bisa digunakan untuk mencatat dengan mudah.

Dari banyaknya aplikasi keuangan, salah satu aplikasi yang banyak digunakan adalah BukuWarung. BukuWarung bisa dikatakan sebagai aplikasi yang cukup awal menawarkan layanannya dibandingkan dengan aplikasi lain.

Review Aplikasi BukuWarung, Manfaat Menggunakannya

 Sebagai sebuah aplikasi yang menarik, tentu saja ada berbagai macam manfaat yang dimiliki aplikasi BukuWarung ini, seperti:

  1. Bisa berjualan pulsa serta token listrik

BukuWarung bukan hanya bisa digunakan untuk mengatur keuangan usaha, namun ketika Anda menggunakan BukuWarung, Anda bahkan dapat berjualan pulsa serta token listrik dengan harga yang kompetitif.

  1. Bisa mengetahui status keuangan bisnis dengan sangat mudah

Dalam sebuah bisnis, laporan keuangan merupakan hal yang penting. Ketika akan membuat laporan keuangan, tentu saja setiap orang harus memiliki dasar akuntansi, sayangnya tidak semua orang memilikinya.

Dengan menggunakan BukuWarung, Anda bisa membuat laporan keuangan dengan sangat mudah, selain itu perhitungan juga bisa dilakukan dengan otomatis sehingga Anda bisa dengan mudah mengetahui status keuangan bisnis.

  1. Pengawasan bisnis menjadi lebih mudah

Dari banyaknya pebisnis yang memberikan review aplikasi BukuWarung, tidak sedikit yang mengaku jika setelah menggunakan BukuWarung, pengawasan bisnis menjadi lebih mudah.

BukuWarung berbasis pada system operasi Android, sehingga Anda bisa dengan mudah menginstalnya di handphone.

Dengan penginstalan yang mudah ini, Anda dapat mengakses laporan serta pembukuan dari mana saja. Anda juga bisa memantau keuangan dari mana saja dan kapan saja.

BukuWarung juga merupakan system realtime, sehingga Anda tidak perlu cemas jika terjadi ketidaksinkronan data.

  1. Adanya branding bisnis

Salah satu manfaat yang tidak terduga ketika menggunakan aplikasi BukuWarung adalah adanya branding bisnis. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga memperkenalkan pada pelanggan jika bisnis yang Anda kelola telah menggunakan teknologi yang terbaru.

Tentu saja hal ini bisa menambah penilaian positif konsumen mengenai bisnis yang Anda miliki.

Fitur yang Dimiliki Aplikasi BukuWarung

 

Sebagai salah satu aplikasi yang cukup istimewa, tentu saja ada berbagai macam fitur yang dimiliki aplikasi BukuWarung ini, berikut berbagai macam fitur yang dimilikinya, seperti:

  1. Adanya pencatatan piutang

BukuWarung memiliki fitur yang sangat menguntungkan pebisnis yakni bisa mencatat piutang dengan mudah. Anda bisa mencatat berapa hutang yang diberikan pada pelanggan atau hutang yang Anda miliki dengan mudah.

Bila ingin mencatat hutang pelanggan, Anda hanya perlu memilih ikon +Utang Piutang, kemudian tambah nominal yang dibayar peminjam. Bila hutang sudah dibayarkan, nantinya nominal tersebut akan berkurang dengan otomatis.

  1. Melakukan pengiriman tagihan dengan mudah

Review aplikasi BukuWarung berikutnya ialah, Anda bisa dengan sangat mudah melakukan pengiriman tagihan pada pelanggan dengan menggunakan Whatsapp serta SMS. Untuk tanggalnya, Anda juga bisa mengaturnya.

Nantinya, notifikasi akan dikirimkan secara otomatis melalui pesan singkat maupun dari Whatsapp ke pelanggan sesuai dengan tanggal yang sudah Anda atur.

  1. Mencatat pengeluaran serta pemasukan

Sebagai sebuah aplikasi untuk mencatat pengeluaran serta pemasukan, tentu saja ini menjadi fitur utama yang dimiliki BukuWarung. Anda bisa mencatat semua keperluan yang berkaitan dengan usaha tersebut.

  1. Laporan keuangan serta laporan hutang

Sudah bukan zamannya lagi merasa sulit melakukan laporan keuangan, nyatanya di BukuWarung Anda bisa mencatat laporan keuangan dengan sangat mudah.

Selain itu Anda juga bisa melihat pemasukan pada periode tertentu. Untuk laporan keuangan serta laporan hutang ini bisa di download dengan bentuk PDF sehingga akan terlihat lebih rapi.

  1. Fitur kartu nama

Selain berbagai macam fitur di atas, BukuWarung juga memiliki fitur utama yang mencantumkan informasi mengenai tempat usaha serta kontak yang Anda miliki.

Cara Menggunakan Aplikasi BukuWarung

Bila memiliki berbagai macam fitur serta manfaat namun cara penggunaannya sulit, tentu akan percuma. Aplikasi BukuWarung memiliki cara penggunaan yang mudah, berikut langkah menggunakannya:

  1. Mendaftar aplikasi BukuWarung

Untuk mendaftar di BukuWarung, Anda hanya perlu mendaftarkan nomor handphone, kemudian nantinya akan dikirimkan kode OTP.

Anda akan langsung masuk ke BukuWarung dan mulai menggunakannya. Tidak perlu takut kesulitan menggunakan BukuWarung, karena ketika pertama kali mendaftar akan langsung ada petunjuk yang akan mengarahkan Anda.

  1. Mencatat piutang

Untuk mencatat piutang, Anda hanya perlu memilih tombol transaksi yang ada di menu utama, kemudian tekan tab utang, masukkan nama pelanggan serta impor kontak yang berasal dari handphone.

Masukkan jumlah hutang yang diberikan, tulis catatan dan pilih tombol simpan transaksi, nantinya hutang akan langsung tercatat.

Menggunakan aplikasi BukuWarung memang bisa menjadi pilihan menarik, namun tidka ada salahnya mencermati review aplikasi BukuWarung terlebih dahulu sebelum benar-benar menggunakannya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More