Gigi Dall'Igna Sebut Francesco Bagnaia Alami Peningkatan Besar

General Manager Ducati Corse, Luigi “Gigi” Dall’Igna, mengatakan Francesco Bagnaia telah mengambil langkah besar dalam mencapai level terbaik di MotoGP.

Memiliki dua musim yang sulit bersama Pramac Racing, tim satelit Ducati, Bagnaia menunjukkan kemampuan sesungguhnya bersama tim pabrikan Ducati.

Meskipun performanya pada awal musim 2021 tidak cukup baik, tetapi pembalap asal Italia itu memperlihatkan potensi yang dimilikinya pada paruh kedua musim.

Francesco Bagnaia telah meraih sembilan podium, termasuk empat kemenangan dan mengakhiri musim dengan jarak 26 poin dari Fabio Quartararo (Yamaha) yang keluar sebagai juara dunia.

Saat Gigi Dall’Igna ditanya apakah terkejut melihat performa Bagnaia sepanjang musim ini, ia menjawab: “Semua orang melakukan pekerjaan bagus, itu hal yang pasti. Jorge (Martin) mendapatkan pole position kedua, yang mana sangat sulit dilakukan oleh seorang rookie.

“Dia pun berhasil meraih kemenangan pada tahun pertamanya. Tapi Pecco (Bagnaia) juga melakukan pekerjaan yang fantastis, terutama pada paruh kedua musim, dia yang terbaik.

Berita Terkait :  Fabio Quartararo Khawatir Marquez Akan Kacaukan Ambisinya Rebut Juara Dunia

“Dia memenangi empat dari enam balapan terakhir, seharusnya bisa lima kemenangan jika tidak terjatuh di Misano (Grand Pric Emilia Romagna).

“Sejujurnya, Pecco merupakan pembalap yang terus berkembang setiap tahun dan Anda menyangka dia telah mencapai level terbaiknya, dia hanya melakukan langkah maju.

“Apa yang terjadi sepanjang musim ini, saya tidak tahu siapa yang paling mengejutkan kami.”

Ducati bisa dikatakan sebagai pabrikan terbaik di MotoGP 2021 dengan lima pembalap yang mampu memperjuangkan podium.

Berita Terkait :  Pedro Acosta Pingsan Saat Beri Kata Sambutan

Bahkan, Enea Bastianini (Avintia Racing) yang menggunakan Desmosedici GP19 bisa bertarung dengan pembalap-pembalap kuat untuk mendapatkan podium.

“Enea yang tidak menggunakan motor tim pabrikan dapat melaju cepat. Dia menggunakan GP19 karena kami tidak bisa melakukan lebih dari itu. Tapi, dia memiliki performa yang sangat bagus seperti di Misano,” ujar Dall’Igna.

“Dia sangat kompetitif di penghujung musim. Tapi, dia harus meningkatkan performanya di Jumat dan Sabtu, jika dia bisa start lebih baik, maka dia bisa memperjuangkan kemenangan.”

Ducati bukan hanya fokus di MotoGP, tapi mereka juga melebarkan sayap dengan menjadi pemasok motor di MotoE. Pabrikan Italia itu menggantikan peran Energica mulai 2023.

Berita Terkait :  Yamaha Rival Terberat Ducati Saat Ini

Luigi Dall’Igna mengaku senang dengan petualangan baru yang akan dijalani Ducati, yang menurutnya banyak hal menarik dari sisi teknis.

“Ini hal baru bagi kami, tapi kami harus memastikan bahwa Ducati Corse akan membawa motor yang bagus ke trek,” ucapnya.

“Saya pikir motor balap listrik adalah tantangan besar bagi seorang insinyur, Anda dapat mengembangkan sesuatu dengan cara yang sepenuhnya berbeda.

“Bagaimana Anda akan mendapatkan tenaga dari baterai, bagaimana Anda akan mengisi ulang, ada banyak hal yang sangat menarik dari sudut pandang insinyur.

“Saya menantikan tantangan ini. Saya senang bisa mengerjakannya, saya sangat tertarik untuk segera memulainya.”

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More