Sony Xperia Pro-I Sambangi Pasar Eropa, Dibandrol Rp25 Jutaan

BabatPost.com – Sony secara resmi mengumumkan Xperia Pro-I dengan sensor ‘tipe 1.0’ akan rilis pada di pasar Inggris dan Prancis (2 Desember), Jerman (7 Desember) dan menyusul Amerika Serikat pada tanggal 10 Desember mendatang.

Perangkat ini akan hadir mengusung layar OLED 4K HDR berukuran 6,5 inci (3.840 x 1.644 piksel), refresh rate 120Hz, dan aspek rasio 21:9. Layarnya dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass Victus, sementara bagian belakang mendapat perlindungan Gorilla Glass 6.

Kemudian dari sisi dapur pacu akan ditunjang dengan chip Snapdragon 888, kapasitas RAM 12 GB, dan ruang penyimpanan 512 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSDXC (hingga 1TB). Sony Xperia Pro-I juga sudah menjalankan sistem operasi Android 11.

Berita Terkait :  Smartphone Honor 50 Series Laris Manis, Desain Mirip Huawei P50  

Soal kamera, Xperia Pro-I memiliki pengaturan tiga kamera belakang, yang terdiri dari sensor utama Exmor RS tipe 12 MP 1 inci dengan aperture variabel mulai dari f/2.0 hingga f/4.0. Dua sensor lainnya,  Exmor RS 12 MP 1/2,9 inci dengan lensa aperture f/2.4, dan Exmor RS 12 MP 1/2,5 inci dengan lensa aperture f/2.2.

Kamera belakang juga sudah dibekali optical image stabilization (OIS). Untuk selfie dan panggilan video, Sony Xperia Pro-I menggunakan sensor 8 MP 1/4 inci dengan lensa aperture f/2.0. Smartphone mendapatkan tombol rana khusus dan tombol pintas yang dapat disesuaikan menurut preferensi pengguna.

Ponsel Jepang itu juga mampu merekam video dalam format video 21:9 pada resolusi 4K dan 120 fps, serta memiliki mode Sinematografi Pro yang memungkinkan pengguna menyesuaikan berbagai pengaturan. Yang menarik Sony juga menghadirkan aksesorisnya, Vlog Monitor, yang berfungsi sebagai layar sekunder dan bisa dipasang di bagian belakang ponsel.

Berita Terkait :  Pasca Alami Gangguan, Layanan Proses Identifikasi IMEI Melalui CEIR Kembali Normal  

Lalu perangkat yang mengusung baterai 4.500 mAh, dan pengisian cepat 30W ini dikalim dapat memberikan daya tahan 50 persen dalam 30 menit.

Untuk harganya sendiri perangkat ini bakal dibandrol US$ 1.799 (sekitar Rp 25,5 juta), sedang aksesorisnya Sony Vlog Monitor akan dijual seharga US$ 199 (Rp 2,8 juta).

Dan sejauh ini  Sony Xperia Pro-I belum menginformasikan kembali kemana perangkat tersebut bakal meluncur, apakah akan mampir ke Indonesia?

The post Sony Xperia Pro-I Sambangi Pasar Eropa, Dibandrol Rp25 Jutaan appeared first on BabatPost.com.

Berita Terkait :  Ponsel Layar Gulung Lebih Nyaman dari pada Versi Lipat?  
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More