Ini Operasi Yang Dijalani Idang Rasjidi sebelum Meninggal

BabatPost.com – Musisi jazz senior Idang Rasjidi meninggal dunia beberapa hari setelah menjalani operasi. Pemilik nama Chaidar Rasjidi bin Ahmad Rasjidi itu menghembuskan napas terakhir pada Sabtu malam (4/12) dalam usia 66 tahun.

Beberapa hari belakangan sempat tersiar kabar bahwa salah satu anggota tubuh Idang Rasjidi akan diamputasi untuk menghentikan penyebaran penyakit diabetes basah yang dideritanya. Namun setelah mempertimbangkan sejumlah hal, akhirnya dokter hanya menjalankan prosedur operasi.

“Mau diambil beberapa tahapan supaya tidak diamputasi. Kemarin itu operasinya adalah mengikat dan menarik jaringan-jaringan yang sudah harus dibuang,” kata Jilly Likumahuwa, sahabat yang juga sempat menjaga Idang Rasjidi di rumah sakit, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (5/12).

Berita Terkait :  Bella Shofie Cuek Namun Hatinya Syok

Jilly Likumahuwa melanjutkan, sebenarnya operasi kemarin belum sepenuhnya tuntas. Karena akan ada pembenahan lebih lanjut. Namun, hal itu tidak dilanjutkan lantaran penyakit Idang Rasjidi juga kumat dan harus diberi perhatian serius.

“Sebenarnya planing dokter akan ada lagi pembenahan sampai tuntas, cuma kemarin diberhentikan karena ada kendala dengan ginjalnya. Tapi ternyata banyak sekali komplikasinya,” paparnya.

Selain penyakit diabetes dan ginjal, Idang Rasjidi juga menderita penyakit paru, kurang protein dalam darah, leukosit kurang, asam urat dan terjadi pengapuran pada bagian punggung juga sudah yang cukup serius.

Berita Terkait :  Fakta Keren Rey Utami yang perlu anda ketahui

“Gulanya memang ada, terus ketahuan kemarin ginjalnya stadium lima ternyata. Jantungnya juga ketahuan sudah rusak, jadi sedih saya,” katanya sambil menangis.

Seperti diketahui, Idang Rasjidi meninggal dunia sekitar pukul 23.35 WIB tadi malam Sabtu (4/12) di Rumah Sakit Azra Bogor Jawa Barat. Kabar duka tersebut diungkapkan sang putra, Shadu Rasjidi, melalui postingannya di Instagram.

“Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin. selamat jalan pah,” tulisnya.

Berita Terkait :  Duka Mendalam Carrie Fisher Pemeran Star Wars Itu Meninggal Dunia
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More