Jadwal Siaran Langsung TV Timnas Indonesia vs Kamboja

BabatPost.com – Timnas Indonesia yang tergabung di Grup B fase grup Pial AFF 2020 melakoni laga perdana pada Kamis (9/12) malam WIB menghadapi Kamboja. Laga tersebut dihelat di Bishan Stadium, Singapura, dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI pada pukul 19.30 WIB.

Seperti dilansir laman resmi PSSI, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat yakin timnya dapat mengalahkan Kamboja. Hal ini diungkapkan oleh pelatih asal Korea Selatan pada Rabu (8/12).

“Kita sudah memiliki persiapan bagus. Saya percaya kami bisa menang, asalkan para pemain menjalankan instruksi saya dengan benar,” kata Shin Tae-yong.

Berita Terkait :  Fakta Kemenangan Thailand atas Indonesia, Sabtu (19/11/2016)

Selain itu, Shin Tae-yong tak ingin Timnas Indonesia kalah dalam penguasaan bola, seperti Malaysia saat melawan Kamboja. Kala itu, Kamboja kalah 1-3 dari Malaysia meski lebih dominan dalam penguasaan bola.

“Kita akan bermain dengan high pressing. Memang banyak orang melihat Kamboja bermain baik ketika melawan Malaysia dengan penguasaan bola. Tetapi, saya melihat ada celah sehingga mereka kalah,” urai mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa sosok kapten skuat Garuda di Piala AFF 2020 adalah Evan Dimas Darmono. “Kapten tim Evan Dimas, wakilnya Asnawi Mangkualam Bahar. Yang jelas Indonesia akan menyesuaikan warna ban kapten dengan jersey Timnas Indonesia,” tambahnya.

Berita Terkait :  Striker Brasil dari Liga Bulgaria Dikabarkan Batal ke Persebaya

Berdasar statistik, Indonesia memang lebih superior dibanding Kamboja. Dari 23 laga melawan Kamboja, Indonesia mencatat 19 kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Timnas Indonesia mencetak 89 gol dan kebobolan 17 kali.

Sejarah juga mencatat Indonesia belum terkalahkan dalam lima laga terakhir melawan Kamboja. Timnas meraih lima kemenangan dengan mencetak 18 gol dan hanyaa sekali kebobolan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Usai melawan Kamboja, skuat Garuda akan melawan Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember).

Berita Terkait :  Hasil Indonesia vs Malaysia, belum turun kualitas Indonesia sikat Malaysia 3 gol tanpa balas

Saat ini, Malaysia memimpin klasemen sementara Grup B dengan tiga poin dari satu laga. Unggul produktivitas gol dari Vietnam dengan poin yang sama.

Jadwal Live TV Indonesia vs Kamboja

Indonesia vs Kamboja
Kamis, 9 Desember 2021
Bishan Stadium, Singapura
Pukul 19.30 WIB – Live RCTI, iNewsTV

 

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More