Persebaya Tak Butuhkan Jasa Kemal atau Zulfikar

Persebaya Tak Butuhkan Jasa Kemal atau Zulfikar

BabatPost.com-Masa peminjaman Kemaluddin ke Hizbul Wathan FC (HWFC) sebenarnya sudah berakhir. Tapi, dia bersama rekannya yang juga dipinjamkan Persebaya Surabaya ke HWFC, M. Zulfikar, belum juga diminta bergabung dengan Rendi Irwan dkk untuk kembali berlatih dengan tim.

Alasan itu yang kemudian membuat Kemal memutuskan keluar dari Persebaya. Meski, kontraknya bersama Green Force berakhir pada Desember 2022.

Read More
Berita Terkait :  Persija vs Bali United: Momentum ke Papan Atas

’’Secara lisan kemarin (Selasa, 14/12) manajemen katakan saya diberi kebebasan memilih klub. Yang berarti tidak lagi di Persebaya,’’ ungkapnya ketika dihubungi Jawa Pos kemarin (15/12).

Sebenarnya, Kemal kecewa dengan apa yang diputuskan manajemen. Dia masih berharap bisa bergabung bersama Persebaya musim ini setelah masa peminjamannya selesai. ’’Ya mau bagaimana. Saya nunggu surat keluar sekarang, dalam waktu dekat mungkin ke Surabaya untuk minta itu,’’ tuturnya.

Namanya pun saat ini dikait-kaitkan dengan klub Liga 1 asal Jawa Timur lainnya, Persik Kediri. Adanya sosok Yahya Alkatiri sebagai manajer Persik jadi alasannya. Seperti diketahui, Yahya merupakan eks manajer Persebaya U-20 dan sangat kenal bagaimana kemampuan Kemal.

Berita Terkait :  Terapi Masuki Tahap Akhir, Ismed Sofyan Punya Kans Bermain Musim Ini

Sayangnya, gelandang 22 tahun tersebut memilih tidak berkomentar soal isu kepindahannya ke Macan Putih.

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso angkat bicara soal kepergian Kemal. Menurut dia, skuadnya memang sudah penuh dan tidak membutuhkan jasa Kemal atau Zulfikar yang masa peminjamannya berakhir bersama HWFC. ’’Sementara ini belum (bergabung dengan Persebaya),’’ terangnya.

Dia juga belum bisa memastikan bagaimana keputusan soal Kemal dan Zulfikar. Dalam waktu dekat, Aji masih melakukan rapat dengan manajemen untuk memastikan soal rekrutmen pemain baru di bursa transfer jeda kompetisi musim ini. ’’Tidak bisa buru-buru,’’ bebernya.

Berita Terkait :  Asisten Pelatih Persebaya: Perjuangan Meraih Juara Semakin Sulit

Nah, kemarin Persebaya mulai meningkatkan intensitas latihan. Aji mulai memberikan materi fisik dalam latihan di Stadion Gelora 10 November. ’’Ya, sekarang intensitas naik untuk menjaga kondisi pemain,’’ ujarnya.

Related posts