Raih Kemenangan Sangat Penting, Tim Sultan Berada di Atas Angin

BabatPost.com-Kemenangan di laga perdana menjadi modal bagi RANS Cilegon FC untuk melaju ke semifinal Liga 2. Setelah menaklukkan Persis Solo (4-3), malam ini ’’tim sultan’’ yang dimiliki Raffi Ahmad itu ditantang Persiba Balikpapan pada matchday kedua babak 8 besar grup X di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pelatih RANS Cilegon FC Rahmad Darmawan menyatakan, meski di laga pertama lawan takluk di tangan Sriwijaya FC (1-2), permainan Beruang Madu –julukan Persiba– sangat baik.

Secara permainan, pelatih yang akrab disapa RD itu juga sangat mewaspadai lawan yang sebetulnya bisa menguasai jalannya pertandingan sebelumnya. ’’Tentu kami harus bisa imbangi kualitas mereka. Dari menit awal tidak boleh lengah,’’ ujarnya.

Selain itu, RD fokus pada kondisi fisik para pemainnya yang cukup terkuras saat menghadapi Persis. Beruntung, tim mendapatkan suntikan lima pemain baru di bursa transfer yang membuat kedalaman skuad menjadi lebih kuat.

Berita Terkait :  RANS Cilegon FC vs Persis Solo: Bukan Sekadar Perebutan Gelar

Kelima pemain yang didatangkan adalah Alfin Tuasalamony, M. Agung Pribadi, Sansan Fauzi, Hamdan Zamzani, dan Chandra Waskito. Dari kelimanya, tinggal Kito –sapaan Chandra Waskito– yang belum dimainkan di laga perdana.

’’Saya harap ada kesempatan besok (hari ini memainkan Kito). Siapa yang kami turunkan harus siap,’’ terangnya.

RD tak ingin pemain lengah, apalagi meremehkan lawan yang di laga perdana gagal meraih poin. Dia ingin pemain terus menjaga mental dan motivasi. ’’Karena memang tidak ada pertandingan yang mudah. Semua pemain harus kerja keras,’’ tegasnya.

Pelatih Persiba Fakhri Husaini menyadari pentingnya laga malam nanti. Sebab, jika kembali menelan kekalahan, timnya dipastikan gagal melangkah ke semifinal.

Karena itu, setelah laga melawan Sriwijaya FC, Fakhri menyebut tim bergerak cepat dengan memperbaiki apa saja kelemahan dan kesalahan yang dilakukan serta mencoba meningkatkan apa saja hal positif dari pasukannya.

Berita Terkait :  CDM akan Teruskan Keluhan STY soal Buruknya Fasilitas Latihan Vietnam

Selain itu, pihaknya sudah menyaksikan bagaimana RANS Cilegon FC bermain saat menghadapi Persis. Satu yang menjadi catatan adalah lawan mampu unggul 3-0 pada menit ke-20.

’’RANS sekarang berbeda dengan yang tampil di babak penyisihan. Kehadiran pemain baru mereka menambah signifikan,’’ ujarnya.

Karena itu, apa yang sudah dipertontonkan RANS menjadi pelajaran berharga baginya untuk menentukan strategi apa yang bakal diterapkan untuk menaklukkan lawan. Fakhri mengaku sangat kagum dengan juru gedor RANS Cristian Gonzales yang mampu mencatatkan hat-trick.

’’Saya jujur terpesona apa yang diperlihatkan Gonzales di usianya yang lebih dari 40 tahun. Meski tidak sebaik waktu usia muda, dengan tiga gol yang dia buat, Gonzales adalah striker terbaik yang ada di delapan besar ini,’’ bebernya.

Berita Terkait :  Kebencian Pemain Naturalisasi Bruno Casimir pada Gorengan

Disinggung untuk mematikan pergerakan Gonzales, Fakhri menyebut tim wajib mewaspadai pergerakan pemain dengan julukan El Loco itu.

’’Tapi bukan hanya dia yang kami waspadai. Seperti yang saya bilang, perubahan-perubahan pemain baru RANS yang berkualitas juga diwaspadai. Kami akan jaga sepertiga pertahanan dan area penalty box,’’ katanya.

Perkiraan Pemain
Persiba Balikpapan (4-3-3): 52-Riki Pambudi (g); 5-Imam Mahmudi, 28-Ngurah Nanak, 29-Fayrushi, 3-Crah Angger; 4-Gideon Marshell, 8-Bryan Cesar, 96-Nugroho Faturohman; 27-Indra Setiawan, 37-Faldi Aldes Tama, 28-Yogi Novrian.
Pelatih: Fakhri Husaini

RANS Cilegon FC (4-4-2): 96-Kurniawan Kartika Ajie (g); 90-Alfin Tuasalamony, 23-Hamka Hamzah (c), 24-Hamdan Zamzani, 3-Anan Lestaluhu; 89-Sansan Fauzi, 6-Asri Akbar, 15-M. Fadilla Akbar, 22-Rifal Lastori; 10-Cristian Gonzales, 30-Tarik El Janaby
Pelatih: Rahmad Darmawan

Venue: Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
Live: Indosiar pukul 18.00 WIB

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More