Ayah Nirina Zubir Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Ibunya

Ayah Nirina Zubir Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Ibunya

BabatPost.com – Zubir Amin, ayahanda Nirina Zubir dimakamkan satu liang lahat dengan ibunya atau nenek Nirina. Prosesi pemakaman dilangsungkan tadi siang di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan. Prosesi pemakaman sempat diwarnai dengan turunnya hujan di akhir pemakaman.

Nirina Zubir mengungkap alasan sang ayahanda disatukan satu liang lahat dengan neneknya, bukan dengan istri almarhum. Nirina mengaku hal itu merupakan pesan yang sempat disampaikan almarhum semasa hidup.

Read More
Berita Terkait :  Nirina Zubir Akui Terima Dana Rp 600 Juta dari Riri Khasmita

“Satu liang dengan ibunya ini keinginan Buya waktu mulai menurun kondisi kesehatannya. Kalau suatu saat dijemput pengin disatukan sama ibunya,” kata Nirina Zubir di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan Kamis (23/12).

Keluarga pun mengabulkan pesan atau wasiat yang sempat diucapkan almarhum semasa hidup. Apalagi pesan tersebut tidak melanggar ketentuan agama.

“Makanya kami lakukan dengan menguburnya di satu liang lahat bersama ibunya,” tuturya lebih lanjut.

Ayah Nirina Zubir meninggal dunia tadi pagi waktu dini hari sekitar pukul 02.54 WIB. Ia menghembuskan napas terakhir di usia 81 tahun.

Berita Terkait :  Kasus Narkoba, Polisi Tangkap Aktor Layar Lebar Berinisial AP

Ayah Nirina Zubir meningagal dunia setelah sempat berjuang melawan penyakit stroke yang dideritanya. Ia terkena stroke hanya selang beberapa hari saat Nirina untuk pertama kali membongkar kasus mafia tanah yang dia alami dan saudara-saudaranya, dalam jumpa pers di sebuah hotel di bilangan Antasari, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sejak saat itu Zubir Amin mendapat perawatan intensif di sebuah rumah sakit. Sayangnya kondisinya tidak mengalami perkembangan kesehatan serius. Sehingga keluarga memilih merawat sendiri di rumah. Namun berhubung kondisi kesehatannya belakangan semakin menurun, ayah Nirina Zubir sempat kembali dirawat di rumah sakit. Sayangnya nyawanya tak tertolong.

Related posts