Walau Sangat Berat, Peluang PSMS ke Semifinal Masih Terbuka

BabatPost.com-PSMS Medan meraih hasil kurang memuaskan dalam dua pertandingan babak delapan besar Liga 2 grup Y.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu takluk 1-2 oleh Sulut United dan hanya bisa bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan PSIM Jogjakarta. Hasil itu membuat PSMS kini berada di posisi paling buncit dengan perolehan 1 poin.

Meski begitu, peluang Ayam Kinantan untuk lolos ke babak semifinal belum tertutup. Namun, syarat agar bisa lolos sangat berat. PSMS harus berharap Sulut United kalah oleh PSIM.

Bukan hanya itu, Ayam Kinantan harus bisa mengalahkan Martapura Dewa United dengan skor minimal 4-0 dalam pertandingan pemungkas grup Y yang digelar malam ini di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berita Terkait :  Kebencian Pemain Naturalisasi Bruno Casimir pada Gorengan

Jika hal itu terjadi, PSMS akan lolos ke babak semifinal sebagai runner-up grup X dengan 4 poin dan memiliki selisih 3 gol. Masalahnya, mengalahkan Martapura Dewa United dengan skor sebanyak itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi, Martapura Dewa United adalah tim paling produktif di Liga 2.

Di babak delapan besar, Dewa United telah mencetak 4 gol dan baru dua kali kebobolan.

Pelatih PSMS Ansyari Lubis menyadari pertandingan melawan Martapura Dewa United tidak akan mudah. ”Para pemain kunci lawan menjadi catatan kami. Kami akan memberikan perhatian lebih. Kami sudah berlatih untuk menyulitkan lawan mencetak gol,” ucapnya.

Berita Terkait :  Arif Satria Berdiskusi agar Kesalahan Serupa Tak Terulang

Sementara itu, Martapura Dewa United yang saat ini berada di puncak klasemen dengan 4 poin hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal. Namun, pelatih Kas Hartadi tidak mau mengharapkan hasil itu. Dia ingin kemenangan.

”PSMS adalah tim besar, sedangkan Martapura Dewa United tim baru. Namun, kami akan tetap berusaha memenangkan pertandingan untuk bisa lolos ke semifinal,” ungkap Kas.

Perkiraan Pemain
PSMS (4-3-3): 20-Abdul Rohim (g); 44-Syaiful Indra Cahya, 4-Syaiful Ramadhan (c), 94-Amin Syukur, 5-Afiful Huda; 92-Elin Soka, 11-Iman Budi, 23-Ichsan Pratama; 99-Rachmat Hidayat, 97-Ilham Fathoni, 91-Yohanis Nabar
Pelatih: Ansyari Lubis

Berita Terkait :  Sejak Terdegradasi pada 2007, Prestasi PSIM Tak Terlalu Bersinar

Martapura Dewa United (4-4-2): 33-Rivky Mokompit (g); 48-Achmad Faris, 83-Yustinus Pae, 2-Budhiar Riza, 18-Jajang Sukmara; 14-Vendry Mofu, 15-Rangga Muslim (c), 29-Suhandi, 66-Gufroni Al Maruf; 99-Herman Dzumafo, 9-Rishadi Fauzi
Pelatih: Kas Hartadi

Venue: Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Kickoff: Pukul 21.00 WIB

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More