Cetak Gol di Laga Debut, Pelatih Persela Puji Mantan Striker Persebaya

BabatPost.com-Jose Wilkson menjalani debut bersama Persela Lamongan dengan manis. Eks penyerang Persebaya Surabaya itu mencetak gol saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada menit ke-61.

’’Gol itu membuktikan bahwa Wilkson tidak sulit beradaptasi dengan Persela,’’ ujar pelatih Persela Jafri Sastra.

Jafri memuji kualitas striker 29 tahun tersebut. Menurut dia, Wilkson adalah sosok pesepak bola profesional. Punya etos kerja dan mau bekerja keras bersama-sama dengan rekan setim.

Berita Terkait :  Dicoret dari Klub Kroasia, Brylian Aldama Tahu Dia Diremehkan Netizen

Sayang, gol debut Wilkson tersebut gagal memberikan kemenangan buat Persela. Persipura berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90+5. Juga melalui pemain debutan berusia 23 tahun Ricky Ricardo Cawor.

Jafri pun sangat kecewa atas gol Persipura itu. Sebab, seharusnya Persela bisa meraih tiga poin dalam pertandingan kemarin. ’’Kami kehilangan konsentrasi pada menit terakhir. Harusnya itu tidak boleh terjadi, ini akan jadi evaluasi kami,’’ tegasnya.

Walau imbang, setidaknya ada perubahan besar dalam permainan Persela di tangan Jafri. Tim berkostum biru muda yang sebelumnya cenderung hanya mengandalkan serangan balik di putaran pertama. Kemarin, Persela lebih banyak menekan dan menguasai bola.

Berita Terkait :  Prediksi Liga 1 , Persela Lamongan vs Madura United 21 April 2017

Perubahan tersebut diakui Gian Zola. Menurut dia, hadirnya mantan pelatih PSPS Riau itu mengubah permainan tim secara keseluruhan. ’’Insya Allah ke depan lebih baik,’’ katanya.

Sementara itu, pelatih Persipura Angel Alfredo Vera menganggap hasil imbang sudah cukup bagus. Dengan komposisi skuad yang belum lengkap, apa yang dilakukan pemain di lapangan sudah luar biasa.

’’Saya hanya mengeluh kondisi rumput stadion. Menurut saya terlalu tinggi, aliran bola kami tidak berjalan baik,’’ bebernya.

Berita Terkait :  Ini Jadwal Siaran Langsung Lengkap Timnas U-16 Indonesia diajang AFF Cup U-15 2017 Live di Global TV

Satu hal yang disyukurinya adalah gol yang dicetak Ricky. Pemain eks tim sepak bola PON Papua itu berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa diandalkan musim ini. ’’Pemain ini juga punya potensi untuk membantu Persipura,’’ terangnya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More