Pemain Asing Asia Baru Persela sudah Mendarat di Bali

BabatPost.com-Andai bisa fokus hingga pertandingan selesai, catatan buruk delapan laga tidak pernah menang Persela Lamongan akan terhenti ketika melawan Persipura Jayapura pada 6 Januari lalu.

Laskar Joko Tingkir akan mendapatkan tiga poin yang selama ini dikejar untuk membantu setidaknya naik ke posisi aman.

Fokus sampai menit akhir itulah yang jadi bahan evaluasi pelatih Persela Jafri Sastra untuk melawan Persita Tangerang sore nanti di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Sebab, Jafri tidak ingin kecolongan lagi. Tidak ingin kebobolan di waktu tambahan babak kedua seperti melawan Persipura. ’’Kami kehilangan fokus satu menit sebelum pertandingan selesai, akhirnya kebobolan,’’ katanya.

Berita Terkait :  Setelah 18 Tahun di Level Teratas, Persela Hari Ini Terdegradasi

Hal itu tidak boleh diulangi ketika melawan Pendekar Cisadane sore ini. Apalagi, secara peringkat dan komposisi tim, Persita lebih baik dibandingkan Persela.

Selain fokus dan konsentrasi, aspek lain yang dievaluasi adalah finishing. Mantan pelatih PSPS Riau itu menilai, andai tiap peluang ketika melawan Persipura bisa jadi gol, mungkin Persela akan menang telak. ’’Kami benahi agar ketika melawan Persita, setiap peluang yang tercipta bisa jadi gol,’’ bebernya.

Jelang melawan Persita, Persela mendapat tambahan kekuatan. Setelah meminjamkan Jabar Sharza ke Persiraja Banda Aceh, tim asal Kota Soto itu kedatangan pemain Asia baru. Yakni, Al-Jaberi. Gelandang asing yang sebelumnya bermain di divisi kedua Liga Thailand Lampang FC.

Berita Terkait :  Manajemen Arema FC Perpanjang Kontrak Eduardo Almedia selama Dua Tahun

Jaber –sapaan Al-Jaberi– sudah datang pada 9 Januari lalu di Bali. ’’Kami mainkan atau tidak dilihat dulu kondisinya seperti apa nanti sore (kemarin),’’ ungkapnya.

Di kubu lawan, pelatih Persita Widodo C. Putro menargetkan menang lawan Persela. ’’Pemain juga harus paham bagaimana caranya memperbaiki peringkat. Itu yang saya harapkan, semua saling sinergi untuk memperoleh hasil maksimal,’’ ucapnya.

Widodo paham tidak akan mudah melawan Persela. Apalagi, beberapa pemain baru Persela cukup memberikan kontribusi. Sebut saja Jose Wilkson yang mencetak gol ketika melawan Persipura. ’’Setiap pemain yang masuk ke pertahanan kami harus diwaspadai,’’ bebernya.

Berita Terkait :  Prediksi Liga 1 Persela Lamongan vs Bhayangkara FC 17 Juli 2017
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More