Pukul PSM, Persebaya Raih 5 Menang Beruntun, Tak Kalah dalam 13 Laga

BabatPost.com-Persebaya Surabaya kembali mencatat kemenangan dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Dalam pertandingan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, malam ini (14/1), Green Force sukses membekap PSM Makassar dengan skor 2-1.

Persebaya yang bermain sangat agresif, unggul cepat pada awal babak pertama. Di menit ketiga, Persebaya mendapatkan hadiah penalti karena akselerasi Samsul Arif dihentikan paksa oleh kiper PSM Hilman Syah.

Wasit Thoriq Alkatiri, tanpa ragu menunjuk titik putih. Gelandang asal Jepang Taisei Marukawa yang maju sebagai eksekutor, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Persebaya unggul 1-0 saat laga baru berjalan tiga menit.

Berita Terkait :  Arema FC Membuat Kebijakan Berbeda selama Jeda Kompetisi

Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Persebaya kembali menggebrak. Pressing bagus gelandang muda Persebaya berusia 17 tahun, Marselino Ferdinan, berhasil memaksa Hasyim Kipuw kehilangan bola.

Marselino lantas mengirimkan bola tersebut kepada Marukawa. Setelah melakukan penetrasi yang sangat cepat, Marukawa kembali menyodorkan bola kepada Marselino. Dengan tenang, Marselino yang tidak terjaga, menceploskan bola untuk kembali membobol gawang PSM pada menit ke-55.

Unggul 2-0, pelatih Persebaya Aji Santoso memasukkan dua pemain tim nasional Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020 yakni Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Tetapi justru, PSM yang melakukan tekanan intens. Hasilnya, pada menit ke-84, kapten PSM Wiljan Pluim mampu membobol gawang Persebaya.

Berita Terkait :  Singo Edan Menterang, Tak Terkalahkan dalam 13 Laga Terakhir

Gol tersebut bermula dari tembakan pemain pengganti Rizky Eka Pratama. Sepakan Rizky sejatinya mampu ditepis kiper Persebaya Andhika Ramadhani.

Tetapi halauan Andhika tidak sempurna. Bola itu memantul di tiang gawang dan malah mengarah ke kaki Pluim. Pemain asal Belanda tersebut tidak kesulitan untuk menjebol gawang Persebaya.

Di sisa pertandingan, PSM gagal menyamakan kedudukan. Sedangkan peluang emas winger Persebaya asal Brasil Bruno Moreira di dalam kotak penalti pada menit 90+2, malah melambung.

Berita Terkait :  Prediksi Liga 1 PSM Makassar vs Barito Putera FC 18 Juli 2017

Dengan tambahan tiga angka, Persebaya berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Persebaya mengoleksi poin 39, berselisih satu angka saja dari Arema FC dan Bhayangkara FC yang berada di peringkat pertama dan kedua.

Hari ini, Bhayangkara juga meraih kemenangan. Mereka memukul Madura United dengan skor 2-3.

Bagi Persebaya, hasil positif ini menjadi kemenangan kelima mereka secara beruntun. Tren positif Persebaya berlanjut dengan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan secara beruntun.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More