Menanti Efek Eks Pemain Timnas Irak Junior di Persela Lamongan

Menanti Efek Eks Pemain Timnas Irak Junior di Persela Lamongan

BabatPost.com-Pekan ke-20 Liga 1 tidak hanya menyajikan persaingan ketat di papan atas. Persaingan sengit juga terjadi di papan bawah. Saat ini, tiga tim sedang berlomba-lomba meninggalkan zona degradasi. Salah satunya Persela Lamongan.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bersyukur karena Barito Putera kalah 0-2 oleh Borneo FC. Kekalahan itu membuat Persela dan Barito Putera masih sama-sama mengoleksi 15 poin.

Read More

Artinya, Persela yang kini berada di posisi ke-17 bisa naik ke peringkat ke-15 jika berhasil memetik kemenangan pada pekan ke-20 Liga 1.

Berita Terkait :  Shin Tae-yong Tuding Gol Pertama Vietnam ke Gawang Indonesia Offside

Namun, ambisi Persela untuk meraih tiga angka pada pekan ke-20 Liga 1 tidak mudah. Sebab, tim yang ber-home base di Stadion Surajaya itu akan bertemu dengan lawan berat. Yaitu, Persija Jakarta. Kedua tim akan saling berhadapan malam ini pukul 19.00 WIB atau 20.00 Wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Macan Kemayoran –julukan Persija– memiliki histori yang selalu merepotkan Persela. Dalam lima pertemuan terakhir dengan Persija, Persela hanya bisa sekali meraih kemenangan.

Namun, pelatih Persela Jafri Sastra tidak mau memikirkan head-to-head. Bagaimanapun caranya, Persela harus bisa mengalahkan Persija. Jika tidak, Persela akan semakin sulit keluar dari area degradasi.

Berita Terkait :  Prediksi Piala Presiden PSIS Semarang vs Persela Lamongan 30 Januari 2018 Live di Indosiar

”Kami sudah gagal menang dalam dua pertandingan terakhir. Posisi kami tidak aman. Kami mengakui tidak mudah untuk mencuri poin dari Persija. Tapi, kami harus bekerja keras meraih poin,” tutur mantan pelatih PSPS Riau itu kemarin.

Menjelang pertandingan melawan Persija, Persela mendapat tambahan kekuatan. Gelandang berkebangsaan Irak Selwan Aljaberi sudah available untuk dimainkan. Mantan pemain tim nasional Irak U-23 itu sudah mengikuti persiapan tim untuk menghadapi Persija. ”Namun, perkembangan akan kami pantau sampai menjelang pertandingan,” terang mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Berita Terkait :  Ricky Kambuaya Mungkin Absen Lawan Persik, Koko Ari Araya Siap Main

Jafri tidak mau timnya lengah. Sebab, Persija dihuni banyak pemain bintang. Salah satunya Makan Konate. Mantan pelatih Semen Padang itu menjelaskan, Konate adalah gelandang serang yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan.

Di Persija, mantan pemain Persebaya Surabaya dan Arema FC itu berhasil membuat perubahan. Konate juga berhasil mencetak gol dalam debutnya bersama Persija.

”Di mana pun dia bermain, Konate sukses menjadi pembeda. Kami akan coba menjaga pergerakannya,” tegas pelatih yang sempat menukangi Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut.

Related posts