Kalah, Pelatih Persebaya Tak Mau Mengambinghitamkan Striker Asingnya

BabatPost.com-Persebaya Surabaya memaksimalkan bursa transfer paro musim untuk merombak lini depan. Tim berjuluk Green Force itu meminjamkan Jose Wilkson ke Persela Lamongan.

Lalu, striker asal Belanda Arsenio Valpoort didatangkan. Harapannya, Valpoort bisa membuat daya gedor Persebaya lebih produktif.

Namun, harapan itu belum terlihat sampai Valpoort menjalani pertandingan ketiga bersama Persebaya tadi malam. Bertanding melawan Bhayangkara FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Valpoort terlihat beberapa kali membuang peluang emas.

Akhirnya, Persebaya harus mengakui kemenangan 2-1 Bhayangkara FC.

Berita Terkait :  Bekuk PSS, Kans Persipura Bertahan di Liga 1 Semakin Terbuka

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui lini depan timnya membuang banyak peluang bagus. Dalam pertandingan tadi malam, Valpoort memiliki peluang yang seharusnya bisa berbuah gol kalau berada di posisi yang tepat.

”Kalau posisinya tepat, Valpoort cukup menyentuh bola sudah bisa gol. Dia agak telat untuk menyambut bola,” ucap mantan pelatih Persema Malang itu.

Meski begitu, Aji tidak mau mengambinghitamkan penyerang 29 tahun itu. Aji menilai Valpoort sudah berusaha maksimal. Valpoort juga belum pernah dimainkan full 90 menit.

Berita Terkait :  Faktor yang Bikin Pelatih Persebaya Aji Santoso Waspada pada Barito

Dalam pertandingan semalam, Valpoort baru dimasukkan pada menit ke-53 untuk menggantikan Samsul Arif. ”Tapi, yang jelas, saya akan menuntut dia untuk segera menyesuaikan diri dengan tim. Saya akan melihat ke depan,” tegas mantan pelatih Persik Kediri itu.

Bukan cuma Persebaya yang bermasalah dengan tukang gedor barunya. Persib Bandung yang tadi malam menang 1-0 atas Borneo FC juga sama. Penampilan duet striker David da Silva dan Bruno Cunha Cantanhede belum sesuai harapan.

Dari tiga laga yang sudah dijalani, baru Bruno yang sudah mencetak satu gol. Itu pun dari titik putih saat membantu tim menang atas Persita Tangerang (1-0).

Berita Terkait :  Tinggalkan Persebaya demi Meraih Tantangan Baru

Padahal, kehadiran keduanya sangat diharapkan sebagai solusi akan duet striker asing sebelumnya, Wander Luiz-Geoffrey Castillion, yang dianggap tumpul. Kendati demikian, pelatih Persib Robert Rene Alberts menegaskan bahwa dirinya masih terus mendukung keduanya untuk menjadi sumber gol bagi tim.

’’Saya masih percaya, ketika mereka bisa mencetak gol, akan banyak gol lagi yang datang,’’ katanya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More