Harapan Pelatih Persebaya Dipenuhi oleh Penyelenggara Liga 1

BabatPost.com-Lima pemain Persebaya Surabaya dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Bali.

Mereka yang dipanggil adalah Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Ernando Ari, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Jumlah itu membuat Persebaya menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk timnas.

Pelatih Persebaya Aji Santoso bangga dengan pemanggilan lima pemainnya ke timnas. Namun, mantan pelatih Persik Kediri itu menilai ada risiko besar bagi Green Force, julukan Persebaya. Persebaya tidak bisa menurunkan skuad terbaik saat melakoni pertandingan lanjutan Liga 1. Sebab, jarak pertandingan timnas dengan lanjutan Liga 1 berdekatan.

Berdasar jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya, Persebaya akan kembali bertanding pada 28 Januari melawan PSS Sleman. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Berita Terkait :  Tiga Stadion Dipakai Bersamaan di Pekan Terakhir Liga 1

Menurut mantan pelatih Persela Lamongan itu, jadwal tersebut memberatkan Persebaya. Sebab, timnas menjalani pertandingan kedua melawan Timor Leste pada 27 Januari.

”Kalau jaraknya hanya sehari, tentu tidak menguntungkan Persebaya. Terlalu mepet. Persebaya berbeda dengan tim-tim lain. Kami ada lima pemain yang dipanggil timnas. Jadi, biar sama-sama fair, jadwal Persebaya harus dijadwal ulang,” tutur pelatih asal Malang, Jawa Timur, itu.

Harapan Aji dipenuhi LIB. Operator kompetisi tersebut telah merilis jadwal baru pekan ke-21 Liga 1. Pada jadwal anyar itu, pertandingan Persebaya melawan Super Elang Jawa – julukan PSS– digeser menjadi 29 Januari pukul 18.15. Venue pertandingan tidak berubah. Tetap di Stadion Kapten I Wayan Dipta (selengkapnya lihat grafis).

Aji senang harapannya didengar LIB. Kini mantan pelatih Arema FC itu bisa fokus memperbaiki kekurangan Persebaya. Aji memiliki banyak pekerjaan rumah pasca kekalahan 1-2 dari Bhayangkara FC.

Berita Terkait :  Mantan Kapten dan Salah Seorang Legenda Hidup, Siap Adang Singo Edan

Salah satu hal teknis yang harus diperbaiki adalah lini belakang. Dalam memperbaiki kekurangan itu, Persebaya memutuskan untuk kembali ke Surabaya. ”Di Surabaya, saya berharap mental kami kembali. Kami langsung fokus menatap pertandingan selanjutnya,” tegas pelatih 51 tahun itu.

Perubahan Jadwal Pertandingan Pekan Ke-21
Rabu (26/1)
Persiraja vs Persela 15.15 WIB Stadion Kapten I Wayan DiptaPersita vs Persija 20.30 WIB Stadion Kapten I Wayan Dipta

Jumat (28/1)
Persik vs Bhayangkara FC 15.15 WIB Stadion Kapten I Wayan DiptaMadura United vs PSIS 18.15 WIB Stadion Kompyang Sujana
Barito Putera vs PSM 20.00 WIB Stadion I Gusti Ngurah Rai
Arema FC vs Persipura 20.45 WIB Stadion Kapten I Wayan Dipta

Berita Terkait :  Hasil Liga 1 Indonesia 17 April 2017, Semen Padang vs Sriwijaya FC skor akhir 1-1

Sabtu (29/1)
Bali United vs Borneo FC 15.15 WIB Stadion I Gusti Ngurah Rai
Persebaya vs PSS Sleman 18.15 WIB Stadion Kapten I Wayan Dipta
Persib vs Persikabo 1973 20.45 WIB Stadion I Gusti Ngurah Rai

Sumber: Liga Indonesia Baru

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More