Pelatih Persebaya Berikan Pekerjaan Rumah pada Striker Asing Barunya

BabatPost.com-Sejak tiba di Surabaya pada 19 Januari, skuad Persebaya hanya diliburkan sehari. Hari ini, Green Force akan kembali menggelar latihan. Langsung tancap gas untuk persiapan pertandingan pada 29 Januari mendatang melawan PSS Sleman.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan akan langsung memberikan latihan dengan intensitas tinggi. ’’Latihan fisik dan taktik. Semua hal akan langsung kami evaluasi,’’ katanya.

Hal tersebut diberikan karena kondisi pemainnya masih sangat bagus. Kondisi pemain pun masih ’’panas’’ setelah empat pertandingan yang dijalani sejak awal 2022. ’’Saya hanya berharap mental pemain bisa kembali (setelah libur), karena langsung fokus ke pertandingan selanjutnya,’’ ucapnya.

Berita Terkait :  Hasil Liga 1 Hari Ini 5 Agustus 2017, Semen Padang vs Persegres Gresik United skor akhir 4-1

Pria asal Malang itu mengungkapkan, tim pelatih bakal memberikan ’’pekerjaan rumah’’ khusus kepada striker asing barunya, Arsenio Valpoort. Sebab, dalam tiga pertandingan yang dia mainkan sebagai pengganti, striker asal Belanda itu belum memberikan kontribusi yang maksimal. Belum memuaskan dan kerap membuang peluang.

Aji menegaskan masih banyak kekurangan pada Valpoort. Secara fisik, kondisinya belum 100 persen. Untuk adaptasi, pemain 29 tahun itu juga belum maksimal. ’’Dia perlu di-drill fisik dan finishing. Kondisinya belum siap 100 persen,’’ terangnya.

Berita Terkait :  Setelah Menyelamatkan PSM dari Jerat Degradasi, Joop Gall Pergi

Ada waktu sekitar sepekan untuk ’’menggosok’’ Valpoort. Aji berharap waktu itu cukup. ’’Paling tidak dia harus lebih bagus daripada yang sekarang,’’ harapnya.

Selain itu, mantan pemain Persela tersebut akan lebih memperketat pergerakan pemain di luar latihan merespons kian naiknya persebaran virus korona varian Omicron di Indonesia. ’’Kami harus berusaha semaksimal mungkin agar pemain aman,’’ tuturnya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More