Gantikan Ricky Baheramsjah, Priandhi Satria Jabat Dirut MGPA

Demi kelancaran penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merombak manajemen Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Rumor soal dicopotnya Ricky Baheramsjah dari jabatan Direktur Utama MGPA sebenarnya telah mencuat usai putaran final World Superbike (WSBK) 2021 pada November lalu.

Sinyal kian menguat ketika Ricky menuliskan salam perpisahan melalui akun di media sosial LinkedIn beberapa pekan kemudian.

“Terima kasih kepada semua kolega saya, mitra dan pemangku kepentingan yang tak terhitung jumlahnya. Ini adalah sebuah perjalanan. Terima kasih juga kepada tim dari FIM, WSBK dan Asia Talent Cup…kalian sungguh profesional,” tulisnya.

“Sekarang setelah pekerjaan saya sudah selesai, saya menantikan tantangan berikutnya dan babak baru dari hidup saya.”

Kamis (20/1/2022), ITDC akhirnya resmi mengumumkan jajaran pengurus MGPA. Direktur Utama kini dijabat Priandhi Satria. Bertindak sebagai Wakil Direktur Utama adalah Cahyadi Wanda.

Berita Terkait :  Jadwal MotoGP Spanyol 2022 Pekan Ini

Kemudian, posisi Direktur Keuangan diduduki oleh Aji Munarwiyanto. Sedangkan jabatan Direktur Teknis dan Operasi diemban Samsul Purba.

Lantas, siapakah Priandhi Satria? Sosoknya tidak asing lagi di dunia motorsport.

Beliau memiliki pengalaman, jaringan dan rekam jejak yang panjang baik sebagai pembalap, builder, maupun promotor berbagai event balap di Tanah Air.

Selain aktif di dunia balap, Priandhi Satria juga banyak berkecimpung di dunia media. Tercatat, beliau turut membidangi dan mengembangkan sejumlah perusahaan media ternama di Indonesia, antara lain Kompas TV dan Sportku.com.

“MotoGP Grand Prix of Indonesia 2022 adalah event otomotif roda dua terbesar dunia yang lebih menantang dibandingkan event balap FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) yang berlangsung November tahun lalu,” ucap Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer.

Berita Terkait :  Livio Suppo Dikabarkan Bakal Duduki Kursi Manajer Tim Suzuki

“Oleh karena itu, guna memastikan persiapan berjalan baik dan penyelenggaraan berjalan sukses, ITDC sebagai induk perusahaan MGPA, memandang perlu melakukan penguatan organisasi MGPA dengan melakukan perubahan susunan pengurus.”

“Saat ini secara resmi kami telah menetapkan susunan pengurus MGPA yang baru. Susunan pengurus baru ini dipimpin oleh Bapak Priandhi Satria yang memiliki pengalaman dan pemahaman yang luas dalam bidang balap, baik dari segi bisnis, pengorganisasian maupun penyiapan fasilitas fisik.

“Dengan susunan pengurus MGPA yang baru, kami optimistis persiapan dan penyelenggaraan seluruh event-event balap di tahun 2022 ini bisa berjalan dengan lebih baik dan matang.”

Berita Terkait :  Rossi belum siap move on dari kegagalan meraih juara tahun ini

Pada musim 2022, Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menjadi tuan rumah sejumlah event balap. Di antaranya MotoGP Indonesia (18-20 Maret), GT World Challenge Asia (21-23 Oktober) dan WSBK Indonesia (11-13 November).

Juga bakal menggelar beberapa event balap internasional maupun nasional lainnya yang masih dalam tahap finalisasi.

“Kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada direksi lama yang telah berhasil menyelenggarakan WSBK 2021 yang merupakan event balap motor kelas dunia pertama yang berlangsung di Indonesia sejak 1997 di Sirkuit Sentul,” kata Abdulbar.

“Kami berharap jajaran pengurus baru MGPA dapat meneruskan prestasi ini dan bahkan memberikan yang lebih bagus lagi.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai tonggak untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah balap motor dunia.”

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More