Jack Miller Positif Covid-19, Ducati Tunda Peluncuran GP22

Ducati telah mengubah jadwal presentasi tim yang awalnya pada 28 Januari, tetapi kini menjadi tanggal 7 Februari.

Dalam unggahan video di media sosial, Jumat (21/1/2022), Miller mengumumkan terpapar virus corona. Namun, sang pembalap tidak merasakan gejala dan masih dapat melanjutkan persiapan fisik jelang musim baru.

Lantaran positif Covid-19, The Thriller Miller pun harus menjalani prosedur karantina di Australia. Hal ini pun menyebabkan dia tak bisa bepergian ke Italia untuk menghadiri event peluncuran Desmosedici GP22.

Berita Terkait :  Petrucci-Miller Ganggu Dominasi Rider Spanyol di Le Mans

Sembari menunggu kesembuhan Miller, terutama hasil tes PCR yang negatif, Ducati akhirnya menunda event launching.

“Tanggal baru. Senin, 7 Februari 2022, pukul 16.00 CET,” tulis pabrikan Borgo Panigale di media sosial.

“Peluncuran Ducati Lenovo Team telah ditunda menyusul berita tentang Jack Miller yang dinyatakan positif Covid-19. Perbarui kalender Anda dan terus pantau di sini!”

Selain itu, masih belum diketahui apakah Miller bakal dapat mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari.

Berita Terkait :  Motor MotoGP Bikin Raul Fernandez Sangat Lelah

Pasalnya, menyusul merebaknya varian Omicron, Negeri Jiran telah memberlakukan protokol kesehatan sangat ketat yang dimulai dari penjagaan terhadap kedatangan para pendatang di bandara.

Ducati menuntaskan MotoGP 2021 dengan kesuksesan merebut gelar juara dunia konstruktor, mengalahkan pabrikan Yamaha berkat keunggulan 48 poin.

Duet Francesco Bagnaia dan Miller turut memetik sukses dengan mempersembahkan titel tim untuk Ducati Lenovo Team. Lagi-lagi menaklukkan Monster Energy Yamaha MotoGP.

Namun, pada perebutan gelar pembalap, Bagnaia harus mengakui keunggulan Fabio Quartararo yang menunjukkan konsistensi sepanjang musim. Walau tak juara dunia, Pecco masih bisa berbangga hati atas keberhasilan jadi runner-up.

Rekan setim Miller juga berhasil mengamankan peringkat keempat klasemen akhir, mengungguli Johann Zarco (Pramac Racing) serta Brad Binder (KTM).

Berita Terkait :  Suzuki Tak Pernah Terobsesi untuk Pertahankan Gelarnya

Musim ini, Ducati menurunkan delapan motor Desmosedici GP. Selain tim pabrikan, ada tiga satelit, yakni Pramac, Gresini Racing, dan Mooney VR46 Racing Team.

Jadwal Peluncuran Tim-tim MotoGP 2022:

*TBC (to be confirmed = akan dikonfirmasikan)

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More