Saya lihat banyak anggota Polri yang terlibat langsung untuk mencegah aksi terorisme.

Jakarta (BabatPost.com) – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi capaian kinerja kepolisian pada tahun 2021, salah satunya terkait dengan prestasi Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) yang berani menindak oknum anggota Polri yang melanggar aturan.

Menurut dia, kinerja Polri tetap menunjukkan performa yang baik meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Saya menyampaikan penghargaan kinerja Kadiv Propam yang telah melakukan penindakan terhadap oknum dengan tegas, ada 10 orang, 50 orang, atau 100 orang sekalipun anggota yang terlibat dan bersalah. Jadi, ini luar biasa,” kata Sahroni di Jakarta, Senin.

Berita Terkait :  DPR RI putuskan RUU TPKS dibahas di Badan Legislasi

Sahroni mengemukakan hal itu saat memimpin Rapat Kerja (Raker) Komisi III DPR RI dengan Kapolri di Gedung DPR RI, Jakarta.

Ia juga menyoroti kinerja Polri dalam pemberantasan aksi terorisme yang telah bekerja maksimal dalam mencegah aksi teror di dalam negeri.

“Saya lihat banyak anggota Polri yang terlibat langsung untuk mencegah aksi terorisme. Ini luar biasa, dan untuk itu kiranya Pak Kapolri bisa memberikan suatu penghargaan kepada yang bersangkutan,” ujarnya.

Menurut dia, penghargaan tersebut bisa dengan mendapatkan sekolah lanjutan yang terbaik untuk anggota Polri yang telah menjaga keamanan dalam negeri.

Berita Terkait :  DPR tetapkan keanggotaan Pansus RUU IKN

Ia juga menyampaikan apresiasi atas penggunaan teknologi tilang elektronik atau ETLE di kepolisian yang makin canggih.

“Saya berharap agar semua polda memiliki kualitas teknologi yang sama dan saya sudah melihat langsung ke Surabaya teknologi itu sangat baik. Saya berharap semoga semua polda juga melakukan pengembangan teknologi yang sama,” katanya.

Sahroni menilai penggunaan ETLE memudahkan masyarakat dan polisi mampu menghindari aksi tilang dalam bentuk hand to hand.