Wakil Ketua MPR: Peringatan Imlek momentum kendalikan COVID-19

Penyebaran varian Omicron sangat mudah menular dan berisiko lebih besar terhadapĀ orang yang belum divaksin.

Jakarta (BabatPost.com) – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyatakan peringatan Tahun Baru Imlek momentum untuk membangun kebersamaan dalam mengendalikan penyebaran COVID-19.

Read More

“Saat tren positif COVID-19 meningkat kembali, semangat kebersamaan kita sebagai satu bangsa perlu terus ditingkatkan dalam menghadapi tantangan mengendalikan penyebaran virus corona,” Lestari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Berita Terkait :  Anggota DPR minta pemda akselerasi program vaksinasi

Menurut Lestari, yang dibutuhkan saat ini adalah sebagai satu bangsa harus memiliki satu sikap yang sama dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa.

Penghormatan terhadap nilai-nilai keberagaman, kata dia, melalui upaya meningkatkan kebersamaan dalam menghadapi tantangan bangsa harus terus-menerus.

“Tantangan yang kita hadapi saat ini adalah merebaknya kembali penyebaran virus corona di Tanah Air,” ujarnya.

Menurut dia, penyebaran varian baru yang dinamai Omicron, berdasarkan pengamatan para ahli, sangat mudah menular dan berisiko lebih besar terhadapĀ orang yang belum divaksin.

Berita Terkait :  KSP: Prioritaskan RS untuk pasien COVID-19 yang membutuhkan

Dalam catatan Kementerian Kesehatan, Minggu (30/1), populasi yang sudah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap (dua dosis) baru mencapai 61,46 persen dari target 208,26 juta orang.

Menurut anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, artinya masih ada hampir setengah dari target populasi belum mendapat vaksinasi lengkap.

Lestari berharap semangat saling menghormati dan kebersamaan mampu mendorong masyarakat melengkapi vaksinasi COVID-19.

“Semangat kebersamaan dan daya tahan tubuh tinggi yang kita miliki mampu melindungi bangsa ini dari ancaman peningkatan penyebaran virus corona di Tanah Air,” kata Lestari.

Berita Terkait :  Sambil Tunggu Kepastian Pemeriksaan Omicron, Ashanty Dirawat di RS

Related posts