Deretan Spesifikasi Smartphone Terbaru Samsung, Samsung Galaxy S22

Spesifikasi Smartphone Terbaru Samsung Galaxy S22

BabatPost.com – Samsung menghadirkan seri terbaru mereka yaitu Galaxy S22. Dari ketiga tipe Samsung S22 yang ada telah menyita perhatian banyak orang lewat sajian spesifikasinya yang sangat menarik dan terbaru.

Mungkin ada dari kalian yang penasaran seperti apa penampakan dan spesifikasi handal yang disajikan oleh hp Samsung tersebut. Langsung saja berikut ini kita akan ulas bagaimana kerennya spesifikasi yang disajikan oleh Samsung S22.

Tiga macam varian

Pada produk galaxy samsung s22, Samsung melakukan perubahan lebih tepatnya untuk nama seri teratas. Bukannya memakai nama samsung galaxy s22 Plus, untuk varian tengah hp samsung s22 tersebut akan dinamai dengan S22 Pro.

Sementara untuk varian samsung seri s22 Ultra, akan diganti menjadi S22 Note. Hal seperti ini tentu ada alasannya, penamaan Note mengacu kepada desain paling tinggi samsung s22 galaxy. Kalau dilihat dari penampilan atau desain, maka smartphone samsung s22 ini sangat mirip Galaxy Note meski dikabarkan sudah tidak ada perangkat tersebut.

Berita Terkait :  Bersiap! Huawei Segera Perkenalkan Rangkaian Produk Flagship Terbaru

Bukan hanya desain saja yang mirip, perangkat galaxy samsung s22 Note disebut-sebut juga dibekali stylus bawaan S Pen.

Layar super cerah

Ponsel Galaxy S22 dari Samsung menampilkan layar Dynamic AMOLED seluas 6,1 inch. Layar Samsung S22 tersebut hadir dengan tingkat kecepatan refresh 120Hz, serta kecerahan yang sangat maksimum yaitu 1.500 nits.

Untuk melindungi layar, ada Victus Gorilla Glass yang siap menemani pemakaian ponsel Samsung S22.

Desain

Perangkat samsung galaxy s22 mengikuti desain Galaxy S21, desain tersebut yang banyak disukai para penggemar Samsung. Untuk hp samsung s22 nampaknya masih mempertahankan desain yang serupa, misal dari bagian kamera belakang.

Kamera belakang samsung seri s22 dibuat bersatu dengan pinggiran badan HP. Tetapi desain samsung s22 galaxy tersebut kabarnya dipertahankan hanya smartphone samsung s22 yang reguler saja dan Pro. Untuk galaxy samsung s22 Ultra atau Note tak hadir dengan jenis modul kamera seperti dua tipe lain.

Berita Terkait :  Takut keluar rumah, Saksikan Live streaming Gerhana Matahari Total disini

Kamera belakang samsung galaxy s22 Note dibuat bersatu dengan body belakangnya. Di samping itu, desain perangkat hp samsung s22 Note lebih kotak dibandingkan dua saudaranya, sehingga persis Galaxy Note.

Chipset

Ponsel Samsung S22 tersebut mengandalkan chipset yang rasanya sangat tangguh yaitu Exynos 2200 dengan fabrikasi 4 nm setidaknya untuk di Eropa. Ada pun prosesor octa-core pada Samsung S22 tersebut.

Untuk menunjang performa multitasking, terdapat memori RAM sebesar 8 GB yang rasanya sudah sangat bisa diandalkan untuk penggunaan smartphone kekinian. Untuk menunjang grafis maksimal, RDNA 2 AMD hadir melengkapi dapur pacu Samsung S22.

Konektivitas

Sementara untuk konektivitas, Samsung S22 hadir dengan dukungan jaringan 5G, WiFi 6, dan juga Bluetooth 5.2. Sehingga setiap keperluan konektivitas, Samsung S22 mampu menunjang semuanya lebih cepat dan maksimal.

Berita Terkait :  Sukmawati bicara jadi orang suci: Semampunya lah

Kamera

Pengaturan modul kamera Galaxy seri S22 ini mencakup sensor yang utama sebesar 50 MP lalu ada lensa lebar 12 MP dan ada lensa telefoto juga. Pada bagian depan Samsung S22, kita bisa mengandalkan kamera 10 MP untuk berswafoto.

Baterai

Jika dlihat dari beberapa sisi di atas, rasanya Samsung S22 memang sangat tangguh. Tetapi pengguna Galaxy S22 nantinya harus puas dengan baterai berkapasitas 3.700 mAh saja.

Meski begitu, baterai Samsung S22 dilengkapi dengan pengisian kabel atau pun nirkabel. Jika membutuhkan baterai lebih besar kapaistasnya, maka bisa coba pertimbangkan Samsung S22 tipe Note atau Ultra dan Pro atau Plus.

Related posts