Memori Lawan Bhayangkara, Memori Teco Merasa Timnya Dicurangi Wasit

BabatPost.com-Pelatih Bali United Stefano ’’Teco’’ Cugurra masih ingat betul bagaimana kekalahan timnya oleh Bhayangkara FC dalam pertemuan pertama BRI Liga 1 pada 23 Oktober tahun lalu. Teco saat itu merasa timnya dicurangi oleh wasit yang memimpin pertandingan.

’’Willian (Pachecho) sudah dikartu kuning menit keempat, lalu kena kartu merah. Bhayangkara bikin banyak pelanggaran, tapi tidak ada kartu,’’ kenangnya.

Nah, perlakuan buruk dari pengadil lapangan tersebut diharapkan tidak terulang malam nanti di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Sebab, dia ingin revans atas kekalahan pertama dari Bhayangkara FC. ’’Wasit jangan mengganggu jalannya pertandingan. Jangan berpihak pada satu tim,’’ ucapnya.

Berita Terkait :  Ibnu Grahan Lebih Pilih Deltras Sidoarjo Ketimbang AHHA PS Pati

Mantan pelatih Persija Jakarta itu juga menyebut wasit tak memimpin dengan adil ketika timnya meraih hasil imbang saat melawan PSM Makassar pekan lalu.

Menurut dia, Serdadu Tridatu –julukan Bali United– seharusnya mendapat hadiah penalti. ’’Kami dirugikan, itu mengganggu tim kami,’’ katanya. Semoga besok (hari ini) tim yang bagus yang menang,’’ imbuhnya.

Menurut Teco, melawan Bhayangkara FC adalah salah satu laga penting bagi Bali United. Sebab, jika menang, Bali United bakal punya peluang besar untuk menjadi juara BRI Liga 1 2021–2022. ’’Biar perebutan juara juga makin ketat,’’ tuturnya.

Berita Terkait :  PREVIEW Bali United vs PSM Makassar: Demi Menjaga Peluang Juara

Melawan Bhayangkara, Teco mengaku menaruh kewaspadaan tinggi kepada Melvin Platje. Pemain asal Belanda itu tentu punya motivasi berlipat malam nanti setelah didepak dari Bali United di bursa transfer pertengahan musim.

Teco sadar hal itu. Apalagi, Paltje adalah salah satu pahlawan tim yang membantu Bali United merebut gelar juara pada 2019.

’’Dia keluar bukan karena kualitas. Dia keluar karena kami ingin memasukkan pemain yang lebih cepat, bisa bawa bola, dan cetak gol seperti Privat Mbarga,’’ tegasnya.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster tidak mau mengomentari hasil pada putaran pertama lalu. Menurut dia, semua sudah selesai. Bhayangkara FC memenangkan pertandingan.

Berita Terkait :  Gelandang Persebaya Ricky Kambuaya Dihadiahi Mobil dan Diangkat PNS

Dia hanya ingin fokus pada laga malam nanti. Fokus menghadapi Bali United yang ingin revans. ’’Bali United punya banyak pemain baru yang tentu mengubah permainan tim sejauh ini,’’ bebernya.

Dia juga paham Bali United punya sosok Ilija Spasojevic. Striker naturalisasi yang saat ini memimpin daftar top scorer sementara BRI Liga 1 dengan 16 gol. ’’Dia pernah di sini (Bhayangkara FC). Pemain tahu bagaimana cara dia bermain,’’ terangnya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More