Inilah game komputer jadul yang seru untuk bernostalgia

Game komputer jadul, Babatpost.com – Bernostalgia adalah sebuah aktivitas mengenang kembali ingatan-ingatan tentang kegiatan yang pernah dilakukan di masa lalu, melalui hal-hal yang masih ada di jaman sekarang. Berkat kecanggihan teknologi, hal ini sekarang dapat dilakukan secara fleksibel melalui berbagai macam alternatif. Barangkali salah satunya adalah dengan memanfaatkan game komputer jadul yang tidak hanya seru, namun juga penuh cerita di baliknya!

Uniknya lagi, game-game tersebut masih tetap eksis hingga sekarang. Bahkan di tengah menjamurnya game mutakhir dengan segala keseruan fiturnya. Itu sekaligus menjadi bukti bahwa, ternyata kendati sudah modern, manusia sekarang masih punya sisi merindukan suasana pada jaman dulu. Daripada semakin penasaran dibuat olehnya, maka langsung saja simak sederetan daftar game komputer jadul yang istimewa untuk bernostalgia, di bawah ini:

1. Pin Ball

Game komputer jadul pertama yang masih bisa dinikmati saat ini adalah Pin Ball. Sesuai dengan judulnya, permainan ini mengusung tema melempar bola. Jika generasi milenial lebih mengenal Pin Ball sebagai permainan menembak, namun beda halnya dengan konsep game ini di era 90an.

Berita Terkait :  3 Game Android Gratis dan Terupdate Maret 2017

Game Pin Ball ini dulunya merupakan salah satu permainan yang seru dan mengasyikkan.Yakni dengan ciri bola yang dilemparkan ke papan permainan khusus yang membuat pemain harus jitu saat pengatur strategi pelemparannya. Secara konsep, sebenarnya tidak ada perubahan spesifik antara game versi sekarang dengan dulu, dan hanya pada grafisnya yang dikembangkan. Jadi nuansa jaman dulunya masih sangat kentara dan dapat dirasakan!

2. Super Mario Bros

Game jadul selanjutnya yang akan membuat generasi 80-90an bernostalgia adalah Super Mario Bros. Game ini merupakan serie video dari platform Nintendo yang memiliki mascot bernama Mario. Peran Mario sangat ikonik dan memiliki kesan tersendiri bagi penikmat game. Mario digambarkan dengan sosok laki-laki berkumis tebal dengan baju kodok berwarna merah dengan topi berlogo ‘M’.

Berita Terkait :  4 Game iOS Seru Bulan Januari

Konsep dari permainan ini ialah adventure dengan memiliki background perjalanan yang berbeda-beda di setiap level permainan. Super Mario Bros memiliki grafis yang sederhana dan sangat mudah dalam pengoperasiannya. Karena kesederhanaannya inilah permainan Mario Bros memiliki banyak penggemar hingga saat ini.

3. Zuma Deluxe

Permainan ini sangat terkenal di era 90an, hampir semua penikmat game komputer jadul pasti pernah memainkan Zuma Deluxe. Game ini memiliki karakteristik katak yang melempar bola warna-warni dengan backsound menyenangkan dan membuat adrenalin semakin terpacu.

Zuma Deluxe memiliki konsep permainan yang sederhana sehingga membuat peminat game menjadi ketagihan. Konsep grafis yang ditawarkan pun mudah diingat, menjadikan game ini sangat mudah dalam pengoperasian. Bagi peminat game yang tidak membutuhkan kemampuan berpikir, game ini layak dicoba.

4. Solitaire

Bagi generasi tahun 1990 an game Solitaire sangat populer dan banyak dimainkan. Khususnya oleh sebagian besar penikmat game komputer. Mengusung tema permainan yang klasik, membuat game Solitaire memiliki banyak keunggulan, mulai dari segi grafis hingga tingkat kesulitan game yang cukup bervariasi. Jadi karena keklasikannya itu, game ini sangat pas untuk orang yang ingin bernostalgia sejenak.

Berita Terkait :  PES 2017 berikan tampilan grafis lebih realistis

5. Feeding Freenzy

Permainan selanjutnya yang sangat cocok bagi penikmat game jadul adalah Feeding Freenzy. Game dengan konsep bawah laut ini memiliki teknik permainan yang sangat simple. Pemain cukup menangkap ikan yang beragam jenisnya. Selain itu juga harus lihai dalam menghindari aneka jebakan yang dipasang di dalamnya. Keseruan permainan ini akan terasa bila telah mendapat ikan yang cukup besar.

Nah itulah sejumlah game komputer jadul yang hingga kini masih tetap eksis dan selalu dirindukan oleh para penggemar setianya. Lantaran di balik semua kesederhanaannya, game tersebut punya karakteristik dan kesan mendalam, yang membuat orang terkenang. Khususnya pemain yang tumbuh di era 90an.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More