Jika Kans Juara Persebaya Tertutup, STY Minta Marselino ke Korea

Jika Kans Juara Persebaya Tertutup, STY Minta Marselino ke Korea

BabatPost.com-Skuad Persebaya Surabaya bisa full team sampai akhir musim. Marselino Ferdinan yang seharusnya bergabung dengan training center (TC) timnas U-19 bisa tetap bertahan.

Bagaimana bisa? Padahal, Shin Tae-yong sudah meminta Marsel untuk berangkat ke Korea Selatan setelah laga kontra Persib Bandung (19/3). Ternyata, sudah ada komunikasi antara manajemen dan pelatih timnas asal Korsel itu.

Read More
Berita Terkait :  Mantan Pemain Klub Divisi 4 Liga Spanyol Mengikuti Latihan Persebaya

’’Marsel bisa bertahan kalau setelah laga lawan Persib peluang juara Persebaya masih ada. Dia (Marsel) diizinkan membantu tim,’’ kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Tapi, hal sebaliknya terjadi jika peluang juara sudah pupus setelah laga kontra Persib. ’’Kalau peluang juara tertutup, coach Shin Tae-yong meminta Marsel langsung menyusul ke Korsel,’’ terang pelatih 51 tahun itu.

Tenaga Marsel memang sangat dibutuhkan. Apalagi, dia selalu jadi pilihan utama dalam skuad Green Force –julukan Persebaya. Karena itu, kelonggaran yang diberikan Shin Tae-yong (STY) melegakan Aji.

Berita Terkait :  Deltras Dikabarkan sudah Deal dengan Eks Kapten Persebaya

Apalagi, saat ini Ricky Kambuaya tengah dalam kondisi cedera. Pemain 25 tahun itu bahkan absen saat Persebaya menang 1-0 atas Persik Kediri. ’’Cedera Kambuaya yang didapat saat melawan Arema FC (23/2) masih terasa. Saat ini kondisi Kambuaya belum 100 persen,’’ jelasnya.

Kambuaya juga absen dalam laga kontra Barito Putera tadi malam. Meski belum fit, Aji sama sekali tidak khawatir. Sebab, kondisi mantan pemain PSMP Mojokerto Putra itu berangsur membaik.

’’Mudah-mudahan saat melawan Persib Bandung kondisi Kambuaya sudah pulih dan siap dimainkan,’’ terang Aji.

Berita Terkait :  Luis Milla Panggil Dua Pemain Persib Ini Untuk Hadapi Islandia

Marsel maupun Kambuaya merupakan gelandang andalan Persebaya musim ini. Marsel sudah mengemas 4 gol dan 5 assist, sedangkan Kambuaya mencetak 5 gol dan 4 assist.

Jika Kambuaya sudah fit dan Marsel tetap bertahan, kekuatan Persebaya akan makin komplet. Keduanya bisa membantu Persebaya yang belum menyerah dalam mengejar gelar juara.

Related posts