Persiraja vs Persikabo: Waspada Hasrat Lawan yang Ingin ’’Jual Diri’’

BabatPost.com-Persiraja Banda Aceh sudah pasti terdegradasi dari Liga 1. Meski begitu, mereka harus tetap diwaspadai.

Hal itu diungkapkan pelatih Persikabo 1973 Liestiadi yang timnya akan menghadapi Laskar Rencong –julukan Persiraja– malam ini di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

’’Tidak peduli kalah menang, pemain lawan hanya ingin tampil maksimal agar bisa dilirik tim Liga 1 dan tetap bermain di kasta teratas musim depan,’’ ucapnya.

Karena itu, Liestiadi mengingatkan anak asuhnya agar waspada terhadap semangat ’’jual diri’’ para pemain lawan. ’’Itu saya tekankan ke anak-anak bagaimana menghadapi tim yang punya motivasi tinggi,’’ lanjutnya.

Berita Terkait :  Harusnya Lawan Madura United, Pemain Persipura Tak Muncul di Lapangan

Selain itu, Liestiadi melihat penampilan Persiraja di bawah asuhan pelatih Sergio Alexandre berubah. Bermain lebih bagus. Terutama dari sisi penyerangan.

Dia tidak ingin anak asuhnya justru bermain buruk dan kalah malam nanti. ’’Kami sangat siap, apalagi akan bermain full team,’’ terangnya.

Beberapa pilar yang absen di pertandingan sebelumnya ketika kalah telak oleh Persija Jakarta dengan skor 0-4 pada 13 Maret lalu sudah bisa dimainkan. Antara lain duet penyerang Ciro Alves dan Aleksandar Rakic. ’’Kami main dengan kekuatan penuh dan harus menang melawan Persiraja,’’ tegasnya.

Berita Terkait :  Persib Bandung vs Arema FC, Kesempatan Menggeser Rival

Di kubu lawan, pelatih Persiraja Sergio Alexandre mengatakan bahwa timnya memang terdegradasi. Tapi, ada harga diri yang harus dijaga. ’’Kami tidak mau makin malu. Kami ingin bangkit dan sapu bersih kemenangan,’’ paparnya.

Dia mengaku tetap mempersiapkan laga dengan baik. Sergio juga melihat semangat anak asuhnya tetap membara walau tidak ada harapan bertahan di kasta teratas. ’’Mereka ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini di akhir kompetisi,’’ ujarnya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More