Komposisi Jadwal Pekan Terakhir di Liga 1 2021-2022 Telah Ditentukan

Komposisi Jadwal Pekan Terakhir di Liga 1 2021-2022 Telah Ditentukan

BabatPost.com-Hingga pekan ke-33 Liga 1, ada empat tim yang posisinya belum aman dari jerat degradasi.

Yaitu, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Barito Putera, dan PSS Sleman. Namun, pada pekan ke-33, empat tim tersebut tidak bertanding secara bersamaan.

Read More

Ya, Persipura, Barito Putera, dan Super Elang Jawa –julukan PSS– bertanding kemarin. Lalu, Juku Eja –julukan PSM– baru akan bertanding hari ini. Lalu, apa tanggapan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai hal itu?

Berita Terkait :  Persebaya Sukses Tutup Putaran Pertama dengan Bekuk Bali United 3-1

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menerangkan, pertandingan pekan ke-33 tidak bisa digelar secara bersamaan karena jadwal sudah lama disusun. Jadwal live juga sudah lama diatur oleh pemegang hak siar: Emtek Group.

”Meski pertandingan pekan ke-33 tidak digelar secara bersamaan, kami meyakini seluruh tim memiliki integritas yang dikomitmenkan sejak sebelum memulai kompetisi,” tutur Lukita kepada Jawa Pos kemarin.

Rencananya, LIB baru menggelar pertandingan dengan waktu bersamaan pada pekan ke-34. Namun, karena keterbatasan venue di Bali, tidak semua pertandingan bisa digelar pada waktu yang bersamaan.

Berita Terkait :  Ini Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia U-22, termasuk Evan Dimas

”Pertandingan yang digelar bersamaan khusus untuk penentuan potensi juara, degradasi, atau variabel lain jika memang ada,” ungkap wakil ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat tersebut.

Karena itu, sampai kemarin, LIB belum sepenuhnya menetapkan waktu pertandingan untuk pekan ke-34 Liga 1. Operator kompetisi baru merilis empat jadwal pertandingan.

Pada 29 Maret, Persela Lamongan akan berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pukul 15.15 WIB. Lalu, di tempat dan hari yang sama, Madura United akan bertemu Persikabo 1973 pukul 19.30 WIB.

Berita Terkait :  Bek Persebaya Dipastikan Tak Masuk Skuad Sierra Leone di Piala Afrika

Dua pertandingan lain yang jadwalnya sudah dirilis LIB adalah Persiraja Banda Aceh melawan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya versus Borneo FC. Pertandingan Laskar Rencong –julukan Persiraja– melawan Bhayangkara FC digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, pukul 15.15 WIB.

Lalu, duel Persebaya kontra Pesut Etam –julukan Borneo FC– diadakan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pukul 20.45 WIB. Di luar empat pertandingan tersebut, LIB masih akan melihat seluruh hasil game pekan ke-33.

Related posts