Pelumas Asing Ini Bangga Ikut Berkiprah di MotoGP Indonesia

Motul mendukung dua tim di kelas MotoGP pada perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, pekan lalu.

Setelah seperempat abad, Kejuaraan Dunia Balap Motor akhirnya kembali ke Indonesia tahun ini dengan digelarnya GP Indonesia di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, sepekan lalu.

Motul Indonesia pun tidak ingin melewatkan GP Indonesia, yang menjadi putaran kedua Kejuaraan Dunia Balap Motor 2022 ini. Hal itu tidak lepas dari dukungan perusahaan asal Prancis itu terhadap dua tim MotoGP pada musim ini, yakni Suzuki Ecstar dan Pramac Racing.

Berita Terkait :  Hasil MotoGP Spanyol: Bagnaia Atasi Perlawanan Quartararo

Dukungan dan kerja sama ini sangat penting bagi Motul. Selain membantu menjaga kondisi sepeda motor Suzuki GSX-RR dan Ducati Desmosedici GP22 (milik Pramac), kerja sama ini juga menjadi salah satu cara mendongkrak brand mereka di mata dunia.

Tim Suzuki Ecstar pun bersedia mengundang Motul Indonesia untuk mampir ke ruang ramah tamah mereka, makan siang bersama kru, dan melihat-lihat di dalam pit tim pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, tersebut sebelum turun di balapan kelas MotoGP.

Berita Terkait :  Berita Terbaru Moto GP : Bos Michelin Tanggapi Keterpurukan Rossi di MotoGP Musim Lalu

Sejumlah aktifitas lain pun dilakukan Motul Indonesia di Mandalika. Di antaranya mengirimkan Angie Ang (presenter) sebagai wakil ke Motul Superfan.

Motul Superfan adalah acara hasil kolaborasi antara Motul Global dengan Dorna Sports sebagai promotor MotoGP.

Superfan ini merupakan kegiatan fan Motul yang dipilih oleh Motul Global untuk mengikuti rangkaian acara, mulai melihat kondisi sirkuit, masuk grid start pembalap, hingga ikut ke pit tim yang didukung Motul, dalam hal ini Suzuki Ecstar.

Pada GP Indonesia, Motul juga mengajak tujuh pelanggan setia Motul untuk menyaksikan balapan. Mereka tidak hanya dari Jakarta tetapi juga Bandung, dan merupakan konsumen dari dealer motor besar R&J Motorsport. Juga ada beberapa blogger dan vlogger.

Perhelatan MotoGP di Mandalika juga dimanfaatkan Motul untuk leebih dekat dengan pengguna dan penggemarnya.

Berita Terkait :  Razlan Razali Ungkap RNF Siapkan Anggaran Rp211 Miliar Setahun

Tidak hanya secara aktivitas saat balap, tetapi juga penawaran dan bundling produk spesial di toko online Motul. Juga kuis live dari media sosial Motul yang memberikan hadiah stok oli selama setahun untuk dua pengguna dan penggemarnya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More